Comscore Tracker

Viral Bullying Penjual Jalangkote, PLN: Pelaku Bukan Pegawai Kami

Pelaku disebut pegawai outsourcing dari mitra PLN

Jakarta, IDN Times - Belakangan ini video perundungan atau bullying terhadap bocah penjual Jalangkote di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, viral di media sosial. Dalam video yang beredar, pelaku terlihat mengenakan kaus bertuliskan PLN.

Menyikapi kejadian itu, PT PLN pun angkat suara. Setelah pengecekan, mereka memastikan bahwa pelaku yang juga menganiaya bocah tersebut bukan pegawai PLN. 

"Sudah kami cek dan telusuri, kami pastikan pelaku perundungan tersebut bukanlah pegawai PLN" kata General Manager PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar, Ismail Deu dalam keterangan resminya, Senin (18/5).

1. Pelaku bullying merupakan pegawai outsourcing dari mitra PLN

Viral Bullying Penjual Jalangkote, PLN: Pelaku Bukan Pegawai KamiScreenshot rekaman video penganiayaan bocah di Kabupaten Pangkep, Sulsel. IDN Times/Istimewa

Dalam keterangannya, Ismail meyatakan bahwa dari penelusuran pada unit terkait diketahui bahwa pelaku tenaga kontrak/outsourcing dari perusahaan yang menjadi mitra dari PLN. Dia ditugaskan sebagai Operator Telekomunikasi Layanan Gangguan PLN ULP Maros, Sulawesi Selatan.

"Kejadian kemarin tidak ada sangkut pautnya dengan tugasnya sebagai tenaga kontrak atau outsourcing PLN, itu murni urusan pribadi pelaku," tutur dia.

Baca Juga: Usai Dirut KAI, Kini 4 Direktur PLN Dicopot Erick Thohir

2. PLN minta vendor beri tindakan tegas ke pelaku bully

Viral Bullying Penjual Jalangkote, PLN: Pelaku Bukan Pegawai KamiIlustrasi PLN (IDN Times/Arief Rahmat)

Lebih lanjut, Ismail mengatakan perseroan menyayangkan dan prihatin atas kejadian tersebut. Ia memastikan bahwa PLN akan memberikan tindakan tegas kepada vendor yang mempekerjakan pelaku.

"Saya berharap dengan adanya kejadian ini seluruh pegawai PLN dan mitra kerja PLN untuk selalu menjaga sikap dan perilaku baik di area kantor maupun diluar lingkungan masyarakat serta tetap bekerja secara maksimal untuk menjaga pasokan listrik di tengah pandemik," ujarnya.

3. Polisi tangkap penganiaya bocah jalangkote di Pangkep

Viral Bullying Penjual Jalangkote, PLN: Pelaku Bukan Pegawai KamiScreenshot rekaman video penganiayaan bocah penjual gorengan di Kabupaten Pangkep, Sulsel. IDN Times/Istimewa

Kejadian bullying dan penganiayaan terhadap bocah penjual pastel atau jalangkote di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, viral di media sosial, Minggu (17/5). Dalam video yang beredar, seorang bocah dianiaya sampai terjungkal.

Belakangan diketahui bahwa peristiwa itu terjadi di Bonto-bonto, Kecamatan Ma'rang, Pangkep. Pada hari yang sama, polisi menangkap pelaku penganiayaan berinisial F (26).

"Korban dari pelaku F adalah lelaki R, anak di bawah umur, yang sehariannya menjual jalangkote," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Ibrahim Tompo, Senin (18/5).

Baca Juga: Polisi Tangkap Penganiaya Bocah Penjual Jalangkote di Pangkep

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya