Pemprov Sulsel Bagikan 9.200 Paket Sembako Gratis di Pasar Murah

Bentuk kepedulian terhadap masyarakat di bulan Ramadan

Makassar, IDN Times - Pemerintah Sulawesi Selatan menggelar pasar murah Ramadan di halaman kantor PKK Sulsel, Jalan Masjid Raya, Makassar, Kamis (16/5). Kegiatan bertema "Peduli Rakyat" itu dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Nurdin mengatakan bahwa pasar murah ini adalah bentuk kepedulian terhadap rakyat. Oleh karena itu ia mengapresiasi dinas perdagangan yang mampu menyelenggarakan kegiatan ini.

“Pasar murah ini dibuka saat masyarakat membutuhkan,” kata Nurdin Abdullah usai membuka kegiatan pasar murah.

Baca Juga: Gubernur Nurdin: Kami Ingin Bawa Perubahan Cepat di Sulsel

1. Pasar murah dinilai menjadi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan

Pemprov Sulsel Bagikan 9.200 Paket Sembako Gratis di Pasar MurahIDN Times/Didit Hariyadi

Gubernur Nurdin menilai pasar murah tersebut menjadi kebutuhan bagi masyarakat, apalagi di bulan Ramadan. Karena itu ia berterima kasih kepada dinas perdagangan dan pemerintah kota Makassar. Sebab dengan kerja samanya sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan. “Ini sebuah kehormatan bisa membuka pasar murah Ramadan,” tutur dia.

Ia juga mengapresiasi kreativitas pengurus PKK Sulsel dan Kota Makassar yang telah menyediakan pasar murah untuk masyarakat. Musababnya itu sangat membantu masyarakat pra sejahtera di bulan Ramadan ini.

2. Sebanyak 9.200 paket sembako dibagikan secara gratis

Pemprov Sulsel Bagikan 9.200 Paket Sembako Gratis di Pasar MurahIDN Times/Didit Hariyadi

Dalam pasar murah tersebut sebanyak 9.200 paket sembako dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Menurut Kepala Dinas Perdagangan Pemprov Sulsel Hadi Basalamah, sembako gratis tersebut disediakan oleh pemprov dan pemkot sebagai bentuk kerja sama dalam kegiatan pasar murah ini. “Paket ini sumbangan dari pelbagai elemen, ada subsidi dari pelaku usaha,” tutur Hadi.

3. Pasar murah ini digelar selama tiga hari

Pemprov Sulsel Bagikan 9.200 Paket Sembako Gratis di Pasar MurahIDN Times/Istimewa

Pasar murah yang berlangsung mulai hari ini, kata Hadi, rencananya dilaksanakan selama tiga hari dan itu terbuka untuk seluruh masyarakat. Dari segi harganya pun terjangkau karena lebih murah dibandingkan pasar di luar sana.  “Kami tetap menjaga harganya,” tambahnya.

Pasar murah Ramadan diikuti oleh sejumlah stan yang menjual aneka macam kebutuhan mulai dari bahan makanan hingga pakaian, yang berlangsung mulai 16-18 Mei 2019.

Ini terlaksana atas inisiasi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sulsel, PKK Provinsi Sulsel, Pemkot Makassar, dan stakeholder pendukung seperti PT. Pelindo IV, Pegadaian, Bank BNI, Bank BRI, BMPD SulSel, FK-IJK, Bank Sulselbar, PT. RNI, Bank BJB, Pertamina, Perum Bulog, PT. Pupuk Kaltim, dan PT. Mitra Jaya Abadi Sukses.

Baca Juga: [LINIMASA] Data dan Fakta Arus Mudik Lebaran 2019

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya