Comscore Tracker

Ajak Warga Lupakan Pemilu, Wagub Sulsel Doakan Presiden Terpilih

Masih banyak persoalan di Sulsel

Makassar, IDN Times - Pemilihan Umum 2019 telah usai dan pasangan calon Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin dipastikan menang dalam pesta demokrasi setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi nasional. Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pun mendoakan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

“Semoga pemerintah ini tetap istiqamah menjalankan amanahnya dan menjadi pelayan masyarakat,” ucap Sudirman, Selasa malam (21/5).

1. Wagub Sulsel ajak masyarakat menghargai proses pemilu

Ajak Warga Lupakan Pemilu, Wagub Sulsel Doakan Presiden TerpilihIDN Times/Didit Hariyadi

Ia menyebutkan bahwa KPU telah menetapkan pasangan Jokowi-Ma’ruf sebagai pemenang dalam pemilu ini. Oleh sebab itu masyarakat Sulsel harus menghargai proses pemilu tersebut. “Sebagai warga yang baik, mari kita bersama-sama mendoakan pemimpin kita,” tutur adik kandung Menteri Amran Sulaiman itu.

2. Tinggalkan persoalan politik

Ajak Warga Lupakan Pemilu, Wagub Sulsel Doakan Presiden TerpilihIDN Times/Didit Hariyadi

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengajak bupati dan seluruh warga Jeneponto agar meninggalkan persoalan politik dan menatap masa depan. Pasalnya saat ini, masih banyak persoalan yang harus lebih difokuskan serta diselesaikan termasuk persoalan pembangunan.

Pelaksanaan pemilu, menurut Nurdin, selama tujuh bulan telah menguras tenaga dan merobek rasa persaudaraan di masyarakat. Akan tetapi pasca KPU mengumumkan hasilnya maka proses selanjutnya haruslah tetap berjalan di koridor hukum.

"Politik bukan segalanya, sekarang ini yang terpenting, mari kita semua bergandeng tangan untuk kembali membangun daerah kita tercinta ini," jelas mantan Bupati Bantaeng ini.

Baca Juga: Hasil Rekapitulasi: Prabowo Unggul 57,8 Persen di Makassar

3. Kemiskinan dan lapangan kerja masih jadi pekerjaan rumah

Ajak Warga Lupakan Pemilu, Wagub Sulsel Doakan Presiden TerpilihIDN Times/Didit Hariyadi

Saat ini yang menjadi pekerjaan rumah, lanjut dia, persoalan kemiskinan, perekonomian, dan lapangan kerja. Padahal Sulsel kaya raya dan memiliki potensi besar, seperti kabupaten Jeneponto ini yang memiliki pusat listrik tenaga bayu. Sehingga energi di sini sangat luar biasa lantaran tidak terbatas.

“Kalau investor datang, yang ditanyakan pertama pasti, ada listrik atau tidak? Seharusnya mereka tak segan masuk Jeneponto,” ujarnya.

Dia pun menyarankan kepada seluruh bupati/wali kota agar mengajukan pelbagai program pembangunannya demi kemajuan daerahnya. “Kami Pemprov hanya support pendanaan saja, mari segera bergandeng tangan untuk membangun Sulsel dan menyejahterakan rakyat,” tambahnya.

Topic:

  • Dhidi Hariadi
  • Ita Lismawati F Malau

Just For You