Tumpangi Mobil Plat Merah, Pelajar Makassar Tewas Tabrak Median Jalan

Mobil plat merah dikemudikan pelajar SMA

Makassar, IDN Times - Seorang pelajar SMA tewas saat mobil yang ditumpanginya bersama tiga rekannya menabrak pembatas jalan di Jalan AP. Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (14/2/2023).

Korban bernama Bintang Farid Muhammad (18), pelajar SMAN 14 Makassar. Kejadian nahas tersebut terjadi sekitar pukul 03.40 Wita saat korban menumpangi mobil Innova plat merah dengan nomor polisi DD 21 B.

"Kejadian tadi subuh, mobil yang korban tumpangi itu menabrak median jalan. Jadi ini murni kecelakaan tunggal," ungkap Kepala Seksi (Kasi) Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando Karua Sambolangi, Selasa sore.

1. Mobil plat merah dikemudikan pelajar SMA

Tumpangi Mobil Plat Merah, Pelajar Makassar Tewas Tabrak Median JalanIlustrasi mobil dinas. IDN Times/ istimewa

Kompol Lando menjelaskan, korban bersama tiga rekannya, Muh. Badra, Akbar, dan Revi yang merupakan pelajar SMAN 14 Makassar itu melaju dari arah kantor DPRD Kota Makassar.

"Jadi yang mengemudi mobil plat merah ini rekan korban bernama Badra, tiba-tiba saja mobil itu menabrak median pembatas jalan. Tidak ada yang melihat langsung kejadian itu, tapi setelah itu baru ada orang bantu," ujar Lando.

2. Korban sempat dibawa ke RS Islam Faisal

Tumpangi Mobil Plat Merah, Pelajar Makassar Tewas Tabrak Median JalanIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Bintang, korban yang merupakan pelajar asal Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo, Kabupaten Gowa, sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Islam Faisal Makassar. Namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

"Korban mengalami luka dan cedera pada kepala, tangan lecet serta tidak sadarkan diri lalu korban meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit terdekat. kalau rekannya yang lain termasuk si Badra tidak apa-apa," jelas Lando.

3. Polisi akan selidiki pengemudi dan pemilik mobil

Tumpangi Mobil Plat Merah, Pelajar Makassar Tewas Tabrak Median JalanKondisi mobil plat merah milik Pemda Gowa yang kecelakaan tunggal ditumpangi dan dikemudikan pelajar. (Istimewa)

Terkait rekan korban, Badra yang mengemudi mobil plat merah milik Pemerintah Daerah (Pemda) Gowa itu, Kompol Lando menyebutkan, polisi masih akan mengambil keterangan apakah dia terpengaruh minuman keras atau tidak.

"Soal itu (pengaruh minuman keras) masih kita selidiki. Kita fokus ke mobilnya karena memang plat merah, awalnya kan mereka pakai plat gantung dengan nomor DD 1968 AL tapi diselidiki ternyata plat merah," tambah Lando.

Baca Juga: Operasi Zebra 2022 di Makassar Efektif, Angka Kecelakaan Menurun

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya