Suami di Bulukumba Tega Bunuh Istri dan Anak

Pelaku diduga alami gangguan jiwa

Makassar, IDN Times - Warga Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan digegerkan kasus pembunuhan. Seorang suami diduag membunuh istri dan juga anaknya, Selasa (17/5/2022) pagi.

Adalah Sainuddin (53), yang diduga membunuh istrinya, Muliati (51) dan anaknya Anti (31) di dalam rumah mereka, Dusun Balangriri, Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa.

Menurut Kapolsek Bulukumpa AKP Aris, peristiwa penganiayaan dan berujung pada pembunuhan ini terjadi pada pukul 03.30 Wita.

"Ya, jadi pelakunya adalah ayah kandung atau suami dari korban. Pelaku ini diduga menganiaya kedua korban menggunakan tombak, lokasinya dalam kamar," ujar Kapolsek melalui telepon, Selasa.

Baca Juga: Urus KTP buat Berobat, Pria  Bulukumba Meninggal di Kantor Dukcapil

1. Pelaku gantung diri usai membunuh istri dan anak

Suami di Bulukumba Tega Bunuh Istri dan AnakPelaku pembunuhan di Bulukumba gantung diri/istimewa

Menurut pihak kepolisian, setelah pelaku menghabisi nyawa kedua korban anak dan istrinya dalam kamar, pelaku kemudian mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Dari kronologisnya, sekitar pukul 03.30 Wita saksi yang merupakan anak pelaku, Nurwana (21) mendengar teriakan kedua korban. Dia pun langsung mendobrak pintu kamar.

Kemudian kata Aris, saksi mendapati ibu dan kakaknya itu tergeletak dalam keadaan bersimbah darah. Dan saat itu juga pelaku masih memegang erat tombak tersebut.

"Saksi ini pun merebut tombak dari tangan pelaku. Dari situ pelaku langsung lari ke kamar yang lain. Saksi lalu minta tolong ke tetangga dan warga lain," ungkap Aris.

Sekitar pukul 06.00 Wita, pihak kepolisian dari Polsek Bulukumpa tiba di lokasi untuk berencana menangkap Sainuddin yang diduga masih ada di salah satu kamar.

"Tapi saat anggota yang coba mendobrak kamar Sainuddin ini, ternyata pelaku sudah meninggal dunia dalam keadaan gantung diri di atas tempat tidurnya," lanjut Aris.

2. Pelaku diduga sakit jiwa, stok obatnya habis

Suami di Bulukumba Tega Bunuh Istri dan Anakilustrasi obat-obatan (IDN Times/Mardya Shakti)

Berdasarkan keterangan Kapolsek AKP Aris, pelaku Sainuddin diduga mengalami gangguan jiwa. Bahkan disebutkan pelaku sudah mengalami kondisi itu selama puluhan tahun.

"Dan sudah sejak tiga hari terakhir ini pasalnya stok obatnya sainuddin habis," ungkap Aris.

"Habis obatnya tiga hari ini, padahal sudah dicarikan di puskesmas disini (Bulukumpa) tapi habis juga, sampai dicarikan juga di kota tidak ada, katanya habis," dia menambahkan.

3. Pelaku sempat cekcok dengan keluarga

Suami di Bulukumba Tega Bunuh Istri dan AnakPolisi dan warga dilokasi pembunuhan di Bulukumba/istimewa

Dari keterangan warga Balangriri kepada anggota dari Polsek Bulukumpa, peristiwa yang menyangkut pelaku bukan sekali ini. Sainuddin juga pernah cekcok dengan keluarga dan juga saudaranya.

"Sempat cekcok dan hampir memarangi saudaranya sendiri. Kejadian sudah beberapa tahun lalu," kata Aris.

Baca Juga: Polisi di Makassar Diduga Aniaya Tersangka Narkoba hingga Tewas

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya