Pesta Miras Oplosan Maut di Makassar, Tiga Mahasiswa-Pelajar Tewas

Gelar olah TKP, ditemukan jeriken alkohol 96 persen

Makassar, IDN Times - Dua siswa sekolah dan satu mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), meninggal dunia usai pesta minuman keras (miras) oplosan. Kasus ini didalami Polsek Biringkanaya.

Kapolsek Biringkanaya AKP Andi Alimuddin menyatakan, sampai Kamis malam (23/2/2023), tercatat, dua pelajar dan satu mahasiswa yang meninggal. Ketiga korban ini sempat dirawat di rumah sakit.

"Semua korban (meninggal) itu dua pelajar dan satu mahasiswa, masih ada juga tiga korban lain mereka rata-rata mahasiswa dan pelajar yang masih dirawat," ungkap Alimuddin kepada wartawan, Jumat (24/2/2023).

1. Pesta miras oplosan

Pesta Miras Oplosan Maut di Makassar, Tiga Mahasiswa-Pelajar TewasIlustrasi - barang bukti miras oplosan yang diamankan polisi. (Dok. Polres Bantul)

Kasus miras oplosan ini baru diketahui pihak kepolisian, Kamis (24/2/2023) pagi. Sementara pesta miras itu dilakukan di sebuah kamar kos di Jalan Sanrangan, Sudiang Raya, Biringkanaya, Selasa malam (21/2/2023).

"Jadi yang mengikuti pesta miras yang oplosan itu ada 10 orang, mahasiswa dan pelajar. Kamis pagi ada laporan bahwa dua orang meninggal setelah itu pesta miras terjadi," terang Alimuddin.

2. Polisi sebut tiga pelajar masih dirawat

Pesta Miras Oplosan Maut di Makassar, Tiga Mahasiswa-Pelajar Tewasilustrasi perawatan pasien di rumah sakit (247nursing.com.au)

Dua korban pesta miras oplosan yang pertama meninggal yakni inisial RF (17) dan AA (15). Sementara satu mahasiswa inisial RP (19) yang meninggal, sempat dirawat di RS Faisal Makassar.

"Yang korban mahasiswa ini sempat dilarikan ke rumah sakit akibat kondisinya yang kritis, mungkin sudah dimakamkan hari ini. Total semua pelajar enam dan yang lain masih dirawat," kata Alimuddin.

3. Gelar olah TKP, ditemukan jeriken alkohol 96 persen

Pesta Miras Oplosan Maut di Makassar, Tiga Mahasiswa-Pelajar Tewasilustrasi miras (pixabay.com/kbatx)

Pihak penyidik Polsek Biringkanaya bersama tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Makassar dan tim Dokpol Polda Sulsel, sudah melakukan proses olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi.

"Jadi setelah olah TKP di kamar kos itu, anggota menemukan jerigen alkohol kadar 96 persen, ini diduga dicampur atau dioplos dengan anggur merah dan minuman bersoda," jelas Alimuddin.

Baca Juga: Pesta Miras Berdarah di Makassar, Pemuda Luka Parah Ditikam Teman

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya