Perusakan Mobil di Apartemen Makassar Berakhir Damai

Pemilik mobil seorang ASN di Kabupaten Bulukumba

Makassar, IDN Times - Kepolisian menghentikan penyelidikan terhadap peristiwa perusakan mobil di apartemen Vida View, di kawasan bisnis Boulevard, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. Video perusakan mobil sempat beredar di media sosial.

Kepala Polsek Panakkukang Kompol Abdul Azis mengatakan, pihaknya sudah turun ke lokasi untuk kepentingan penyelidikan. Namun upaya proses hukum tidak dilanjutkan atas kesepakatan pelaku dan korban.

"Kita sudah turun selidiki kasus itu, tapi kedua pihak tidak (mau) proses hukum," kata Azis kepada IDN Times, Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Polisi Selidiki Perusakan Mobil di Apartemen Makassar

1. Korban dan pelaku perusakan sepakat berdamai

Perusakan Mobil di Apartemen Makassar Berakhir DamaiIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Dari rekaman video yang beredar, kendaraan roda empat merek Honda Brio berwarna merah dengan nomor polisi DD 1657 SJ mengalami kerusakan pada kaca bagian depan, kaca jendela hingga bagian belakang pecah.

Terlihat pula sepasang sepatu hak tinggi berwarna hitam ditaruh di atas mesin mobil tersebut sambil terdengar suara memperlihatkan kerusakan kendaraan itu. Kapolsek menyatakan pihaknya menghentikan penyelidikan meski belum tahu pasti motif dari perusakan.

"Mereka tidak mau proses kasus hukum, tidak ada juga yang melaporkan kasus itu. Kedua pihak sepakat damai," ucap Kapolsek.

2. Pemilik mobil seorang ASN

Perusakan Mobil di Apartemen Makassar Berakhir DamaiMobil milik seorang ASN asal Bulukumba dirusaki di parkiran Apartemen Vidaview Makassar. (Istimewa)

Pemilik mobil diketahui seorang aparatur sipil negara (ASN). Dia bertugas di Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM (DP2KUKM) Kabupaten Bulukumba. 

"Staf kami, dia bertugas di bagian umum, mobil merah itu miliknya. Memang sering dia gunakan saat bekerja," kata Munthasir Nawir, kepala DP2KUKM Bulukumba saat dikonfirmasi wartawan.

Terkait penyebab perusakan mobil milik itu, Munthasir mengaku tidak tahu.

3. Polisi enggan berspekulasi soal pelaku

Perusakan Mobil di Apartemen Makassar Berakhir DamaiIlustrasi Pelaku Pidana (IDN Times/Mardya Shakti)

Narasi yang beredar seiring viralnya video perusakan, pelaku merupakan seorang anggota DPRD kabupaten di Sulsel. Namun polisi enggan berspekulasi soal itu.

"Belum (tahu), kita tidak bisa menduga-duga itu," kata Kompol Abdul Azis.

Baca Juga: Polisi Selidiki Balita di Makassar Tewas Tenggelam di Got

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya