Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Tanjung Bayang Makassar

Ada ciri-ciri berupa tato tanda hati bersayap di dada mayat

Makassar, IDN Times - Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan warga di pantai Tanjung Bayang, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis pagi (2/3/2023).

Kasus ini pun ditangani Polsek Tamalate, setelah ketua pihak ketua RT/RW di sekitar lokasi melaporkan hal tersebut sekitar pukul 06.30 pagi.

"Tadi sudah ada juga anggota identifikasi Polrestabes dan tim Dokpol Polda sudah memeriksa," ungkap Kepala Seksi Humas Polrestabes, Kompol Lando K. Sambolangi kepada IDN Times Sulsel, Kamis siang.

Baca Juga: Polisi soal Korban Tewas Pesta Miras Dipaksa: Mereka Sering Minum

1. Tanpa identitas, tim Inafis sebutkan ciri-ciri korban

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Tanjung Bayang MakassarAnggota Inafis Polrestabes Makassar saat melakukan identifikasi mayat pria. (Istimewas)

Sekitar Pukul 07.40 Wita, tim Identifikasi Forensik (Inafis) Polrestabes Makassar tiba di lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) tersebut.

Tim Inafis menemukan beberapa fakta terkait korban. Menurut Kepala Seksi Humas Polrestabes, Kompol Lando K. Sambolangi, hasil identifikasi menunjukkan bahwa korban memiliki tato di dadanya yang bergambar hati bersayap dan bertuliskan Resistance.

"Lalu ada tato pada punggung belakang bergambar tengkorak dan bintang. Ada juga luka goresan di dahinya, luka di lutut sebelah kiri. Korban memakai baju kaos abu-abu dan celana cream," Lando menjelaskan.

2. Tim Dokpol menduga korban tenggelam dan terdampar

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Tanjung Bayang MakassarTim Dokpol Polda Sulsel saat melakukan olah TKP temuan mayat pria tanpa identitas. (Istimewa)

Kompol Lando menerangkan, pihak Dokter Polisi (Dokpol) Polda Sulsel tiba juga menggelar olah TKP. Menurut penyelidikan sementara, jenazah itu diduga merupakan korban tenggelam di laut Makassar.

"Kalau hasil olah TKP Dokpol, itu disebut korban ini tanpa identitas dan terdampar di pantai Tanjung Bayang. Kemungkinan besar adalah korban tenggelam di sekitar perairan laut Makassar," ucap Lando.

3. Polisi periksa saksi-saksi

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Tanjung Bayang MakassarIlustrasi Garis Polisi Antara/Oky Lukmansyah

Untuk menyelidiki kasus penemuan mayat pria tanpa identitas, pihak Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tamalate memeriksa sejumlah saksi. Mereka adalah warga di sekitar kawasan permandian tersebut.

"Ada dua saksi yang dimintai keterangan, ketua RW dan ketua FKPM. Karena kedua saksi ini yang dihubungi warganya untuk mendatangani lokasi. Korban bukan warga di sana," kata Lando.

Baca Juga: Bayi di Makassar Meninggal Diduga Salah Suntik di RS Labuang Baji

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya