Manajemen PSM Makassar Bersyukur PSSI Punya Inisiatif Gelar KLB

Sulaiman sebut PSSI sudah surati FIFA

Makassar, IDN Times - Manajemen PSM Makassar bersyukur usai Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) punya inisiatif untuk segera menggelar Kongres Luas Biasa (KLB) dalam waktu dekat.

Hal tersebut dikatakan Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim kepada wartawan di Kota Makassar, Senin (31/10/2022).

"Kita bersyukur, kita lega akhirnya PSSI sendiri yang berinisiatif untuk menggelar kongres. Akhirnya dengan begitu tidak ada polemik lagi, ada yang mau, ada yang tidak, ada yang mendesak, ada juga yang tidak mendesak," ungkap Sulaiman Karim.

1. Sulaiman sebut PSSI sudah surati FIFA

Manajemen PSM Makassar Bersyukur PSSI Punya Inisiatif Gelar KLBMedia Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim. IDN Times/Dahrul Amri

Kata Sulaiman, PSSI dikabarkan telah mengirim surat ke FIFA untuk meminta petunjuk pelaksanaan KLB.

"Justru dengan langkah seperti ini mudah-mudahan setelah ada rencana PSSI untuk menggelar Kongres, dengan ini imbasnya Liga bisa segera berjalan," kata Sulaiman.

2. PSM Makassar harap Liga 1 segera bergulir

Manajemen PSM Makassar Bersyukur PSSI Punya Inisiatif Gelar KLBSalah satu momen pertandingan BRI Liga 1 2022-23 antara RANS Nusantara FC melawan PSM Makassar di Stadion Pakansari Cibinong, Senin 15 Agustus 2022. (Dok. MO PSM Makassar)

Menurut Sulaiman, sejak awal PSM Makassar berharap PSSI kembali mengggulirkan Liga 1 lebih cepat. Terkait KLB PSSI, Sulaiman menyebut PSM mendukung dengan ketentuan sesuai statuta federasi sepak bola nasional itu.

"Ya harus dengan statuta dikehendaki oleh 50 persen voters atau pemilih. Jadi KLB ini jangan sampai digelar KLB karena adanya intervensi dari pihak-pihak di luar voters. Kalau itu yang terjadi, bisa jadi nanti yang terjadi seperti yang dulu, federasi sepak bola kita kena sanksi," lanjut Sulaiman.

Manajemen PSM Makassar berharap, Liga 1 Indonesia segera bergulir kembali secepatnya sesuai dengan jadwal PSSI bahwa Liga 1 ini akan berakhir pada bulan November 2022.

Baca Juga: PSM Makassar Dukung KLB PSSI, Desak Evaluasi Total Sepak Bola Nasional

3. PSM Makassar ingin kompetisi Liga sehat

Manajemen PSM Makassar Bersyukur PSSI Punya Inisiatif Gelar KLBSalah satu momen pertandingan BRI Liga 1 2022-23 antara RANS Nusantara FC melawan PSM Makassar di Stadion Pakansari Cibinong, Senin 15 Agustus 2022. (Dok. MO PSM Makassar)

Sulaiman menambahkan, tim PSM Makassar juga berharap agar kompetisi Liga 1 Indonesia berjalan baik dan sehat. Sebab, kompetisi yang baik, menurutnya, akan mendukung iklim pengembangan sepak bola nasional yang optimal.

"Bagaimana kita mau nilai kualitas sepak bola kita, apalagi ujung-ujungnya kompetisi sepak bola itu adalah untuk pembentukan Timnas yang tangguh," terang Sulaiman.

Selain itu, Sulaiman juga menghitung persoalan investasi modal uang di Liga 1. "Agenda Timnas juga, AFF juga kalau tidak salah Desember, bagaimana kita mau pembentukan Timnas yang tanguh, kalau Liga sendiri tidak ada," katanya.

Baca Juga: PSM Mendukung KLB PSSI Jika Sesuai Statuta

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya