Lubang Galian Proyek Stadion Mattoanging Makan Korban Lagi, Miris!

Galian proyek stadion itu sudah tenggelamkan tiga orang

Makassar, IDN Times - Seorang warga Jl Ratulangi 5 Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dikabarkan tenggelam di bekas galian proyek Stadion Mattoanging. 

Korban atas nama Muh Kadrian Subianta (24), meninggal sekitar pukul 15.40 Wita, Jumat (3/6/2022) sore. Korban diduga jatuh ke dalam bekas galian proyek stadion.

1. Warga sempat menolong korban

Lubang Galian Proyek Stadion Mattoanging Makan Korban Lagi, Miris!Warga disekitar proyek galian Stadion Mattoanging Makassar heboh dengan kejadian meninggalnya warga Jl Ratulangi Makassar, Jumat (3/6/2022). Istimewa

Seorang saksi bernama Daeng Sampara mengaku, sempat menolong korban Kadrian saat diangkat dari dalam kolam bekas galian Stadion Mattoanging yang berada di Jalan Cendrawasih.

"Iye, tadi diangkat dalam posisi tengkurap. Saya sempat turun ambil korban dan saya angkat untuk kasih pertolongan," ungkap Sampara kepada wartawan di lokasi kejadian.

Saksi mengaku, setelah korban diangkat ke atas dan diberi pertolongan, korban pun sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat tapi nyawa korban tidak tertolong lagi.

"Tadi sempat diangkat ke atas, ada warga juga menolong untuk dibawa ke rumah sakit dekat sini untuk ditolong, tapi sudah meninggal waktu mau dibawa," jelasnya.

2. Korban mantan atlet senam artistik

Lubang Galian Proyek Stadion Mattoanging Makan Korban Lagi, Miris!Korban tenggelam dibekas galian proyek Stadion Mattoanging Makassar, Muh Kadrian Subianta (24) saat disemayamkan di rumah duka Jl Ratulangi Makassar, Jumat (2/3/6/2022). Dahrul Amri/IDN Times Sulsel

Setelah diketahui meninggal dunia, mayat Kadrian pun dibawa ke rumah duka di Jl Ratulangi 5, Kecamatan Mariso, Makassar. Keluarga menyambut dengan tangisan.

Ayah Kadrian, Surianto mengungkapkan, anaknya sering bermain bola di sekitaran lokasi galian proyek Stadion Mattoanging yang dikerja sekitar tahun 2020 silam.

Apalagi kata Surianto, korban merupakan mantan atlet senam artistik dan pernah mengikuti pendidikan pembinaan atlet di Ragunan, Jakarta sekitar tahun 2015.

"Anak saya itu suka olahraga, dia mantan atlet senam artistik, dia sempat pendidikan di ragunan dari SD sampai SMP," ungkap Surianto kepada wartawan di rumah duka.

Baca Juga: Kontraktor Stadion Mattoanging Tak Gubris Panggilan Pemeriksaan Polisi

3. Korban diduga sempat kejang-kejang

Lubang Galian Proyek Stadion Mattoanging Makan Korban Lagi, Miris!Ilustrasi tenggelam. (dok. IDN Times/bt)

Surianto menyebutkan, ada yang bilang anaknya sempat kejang-kejang lalu jatuh ke dalam lubang galian itu. Tapi dia tidak yakin anaknya kejang-kejang lalu jatuh.

"Ada yang bilang begitu (kejang) tapi saya tidak yakin, saya tidak tahu kalau anak itu (Kadrian) epilepsi. Karena biasa kalau mau tidur, baru kejang kalau lagi beraktivitas tidak kejang-kejang," tutup Surianto.

Diketahui, korban diduga alami gejala serupa kejang-kejang saat dia mengikuti pendidikan di Ragunan, Jakarta. Hal itulah yang membuat karirnya harus berhenti.

Sebelumnya, kejadian yang sama pernah terjadi di lokasi galian. Dimana pada bulan Februari 2021, dua orang anak meninggal di lokasi galian Stadion Mattoanging Makassar itu.

Baca Juga: Kasus Dua Anak Tenggelam di Mattoanging, Segera Ada Tersangka

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya