Kematian Eks Atlet di Bekas Stadion Mattoanging Tetap Diselidiki

Sejumlah orang dimintai keterangan

Makassar, IDN Times - Kepolisian tengah menyelidiki mendalami kasus meninggalnya seorang eks atlet senam, Kadrian Subianta (24), di bekas galian proyek Stadion Mattoanging, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Penyelidikan tetap berjalan meski keluarga telah mengikhlaskan kematian korban.

Soal itu disampaikan Kepala Seksi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando K Sambolangi kepada via pesan WhatsApp kepada IDN Times Sulsel, Selasa (7/6/2022).

Kadrian ditemukan warga dalam kondisi meninggal di kubangan bekas galian proyek Stadion Mattoanging, di Jalan Rajawali Makassar, Jumat (3/3/2022) lalu. Saat itu jasadnya dalam posisi tengkurap di.

Baca Juga: Lubang Galian Proyek Stadion Mattoanging Makan Korban Lagi, Miris!

1. Polisi tetap selidiki kematian korban

Kematian Eks Atlet di Bekas Stadion Mattoanging Tetap Diselidiki(Ilustrasi garis polisi) Polisi memasang garis dilarang melintas (IDN Times/Fadly Syahputra)

Lando mengatakan, penyidik Polsek Mariso tengah menyelidiki kasus itu untuk mencari bukti-bukti terkait kematian korban. 

"Dan jika dalam penyelidikan ini ada ditemukan bukti tindak pidana maka akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku," katanya.

2. Beberapa saksi dimintai keterangan

Kematian Eks Atlet di Bekas Stadion Mattoanging Tetap DiselidikiIlustrasi. Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando dalam ekspos kasus di kantornya / Dok. Polrestabes Makassar

Kata AKP Lando, untuk mendalami kasus tersebut, penyidik Reskrim Polsek Mariso Makassar memanggil dan memeriksa beberapa orang saksi. Mereka antara lain warga di sekitar lokasi kejadian.

"Sudah ada beberapa orang yang dimintai keterangan dan diperiksa, seperti pihak keluarga (almarhum), teman korban dan warga sekitar. Mereka saksi," Lando menjelaskan.

3. Keluarga sudah ikhlas

Kematian Eks Atlet di Bekas Stadion Mattoanging Tetap DiselidikiKorban tenggelam dibekas galian proyek Stadion Mattoanging Makassar, Muh Kadrian Subianta (24) saat disemayamkan di rumah duka Jl Ratulangi Makassar, Jumat (2/3/6/2022). Dahrul Amri/IDN Times Sulsel

Menurut keterangan sementara pihak keluarga kepada polisi, Kadrian tidak bisa berenang. Dia diduga terjatuh ke dalam galian proyek stadion saat mencari handphone disekitar lokasi.

"Jadi keluarga sudah ikhlas, ayah korban tidak menginginkan untuk autopsi. Tapi ini (peristiwa) tetap didalami," kata Lando.

Sebelumnya, kejadian yang sama pernah terjadi dilokasi galian. Pada bulan Februari 2021, dua orang anak meninggal di bekas galian Stadion Mattoanging.

Baca Juga: Pemprov Klaim Sudah Timbun Kubangan di Eks Stadion Mattoanging

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya