HUT PSM Makassar, The Macz Man Demo Gubernur Sulsel soal Mattoanging

The Macz Man ancam duduki kantor Gubernur Sulsel

Makassar, IDN Times - Hari ini, Rabu (2/11/2022) PSM Makassar rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-107. Suporter PSM dari kelompok The Macz Man merayakan hari istimewa ini dengan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Sulsel.

Mereka mendesak Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menunaikan janjinya untuk membangun kembali Stadion Mattoanging yang telah dibongkar untuk tujuan rehabilitasi. Namun, stadion tersebut tak kunjung dibangun hingga dua tahun usai dibongkar.

1. The Macz Man blokade jalan depan kantor Gubernur Sulsel

HUT PSM Makassar, The Macz Man Demo Gubernur Sulsel soal MattoangingSuporter PSM Makassar blokade jalan depan kantor Gubernur Sulsel. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Pantauan IDN Times Sulsel, unjuk rasa ratusan anggota The Macz Man ini tidak hanya menyampaikan orasi. Tapi mereka juga menutup atau memblokade satu ruas jalan dari arah Flyover menuju Panaikang.

Akibatnya, kendaraan roda empat dan roda dua dari arah Flyover ke Panaikang macet total. Imbasnya juga terjadi kemacetan parah dari arah sebaliknya karena penumpukan kendaraan yang putar balik.

2. Alasan tutup jalan karena ingin ketemu Gubernur

HUT PSM Makassar, The Macz Man Demo Gubernur Sulsel soal MattoangingGubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melepas iring-iringan parade kendaraan antik dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI di Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Rabu (17/8/2022). IDN Times/Asrhawi Muin

Alasan anggota The Macz Man blokade ruas jalan tersebut karena ingin bertemu langsung dengan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, untuk mendengar langsung nasib pembangunan stadion Mattoanging.

"Kita ingin dengar langsung dari Gubernur Sulsel soal stadion, sudah dua tahun PSM tidak ada stadion. Kita tutup jalan ini agar tidak ada orang dari kantor Gubernur itu pulang," kata salah satu suporter PSM.

Baca Juga: Fraksi Golkar dan PPP Kecewa Stadion Mattoanging Tak Kunjung Dibangun

3. Anggota The Macz Man siap dirikan tenda di Gubernuran

HUT PSM Makassar, The Macz Man Demo Gubernur Sulsel soal MattoangingPresiden The Macz Man Indonesia, Ocha Alim saat berorasi. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Anggota The Macz Man mengancam, jika tidak bertemu dengan Gubernur Sulsel hari ini maka mereka siap untuk dirikan tenda dan menginap di depan kantor Gubernur Sulsel.

"Kalau hari ini gubernur tidak mau temui kami, maka kami siap bermalam di sini, kita hanya mau tahu itu stadion mattoanging mau dibangun, atau tidak ada stadion sama sekali," ujar suporter PSM yang lain.

Baca Juga: [EKSKLUSIF] Ilhamsyah Mattalatta Ungkap Masalah Mattoanging: Beringas!

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya