Wali Kota Makassar Tunjuk Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan

Danny Pomanto titipkan tiga hal

Makassar, IDN Times - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto akhirnya menunjuk pelaksana tugas untuk jabatan Kepala Dinas Perhubungan. Hal ini menyusul ditetapkannya Iman Hud, kepala dinas sebelumnya, sebagai tersangka kasus korupsi penyalahgunaan honorarium tunjangan operasional Satpol PP Makassar.

Setelah sebelumnya menunjuk pelaksana harian, Danny akhirnya menunjuk Zainal Ibrahim sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar. Saat ini, Zainal juga menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar. 

"Sudah. Zainal Ibrahim masih kuat, senior dan hubungan dengan Kesbangpol kan dekat, ketertiban," kata Danny Pomanto di Makassar, Rabu (26/10/2022).

1. Danny titipkan tiga tugas

Wali Kota Makassar Tunjuk Pelaksana Tugas Kepala Dinas PerhubunganWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. IDN Times/Asrhawi Muin

Kepada Zainal, Danny langsung menitipkan tugas-tugas yang harus diselesaikan. Setidaknya ada tiga hal utama yang harus menjadi perhatian Dinas Perhubungan Kota Makassar.

"Saya menitipkan tiga hal. Konsolidasi, bentuknya adalah penempatan-penempatan di ruang-ruang kemacetan harus ada di situ kita. Kedua, traffic management. Yang ketiga, capacity building termasuk lampu juga," kata Danny.

2. Eks Kadishub ditangkap atas kasus korupsi

Wali Kota Makassar Tunjuk Pelaksana Tugas Kepala Dinas PerhubunganIlustrasi Koruptor (IDN Times/Mardya Shakti)

Iman Hud yang juga eks Kepala Satpol PP Makassar dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Perhubungan menyusul ditetapkannya dia sebagai tersangka kasus korupsi penyalahgunaan honorarium tunjangan operasional Satpol PP Makassar. Dia juga diberhentikan sementara sebagai ASN.

Iman Hud kini ditahan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan. Selain dia, ada dua tersangka lain atas kasus tersebut yakni eks Kepala Satpol PP Makassar Muhammad Iqbal Asnan dan eks Kepala Seksi Pengendali dan Operasional Satpol PP Makassar, Abd Rahim Dg. Nya'la.

Baca Juga: Iman Hud Eks Kepala Satpol PP Makassar Ditangkap terkait Kasus Korupsi

3. Danny wanti-wanti kasus serupa tak terulang

Wali Kota Makassar Tunjuk Pelaksana Tugas Kepala Dinas PerhubunganWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. IDN Times/Asrhawi Muin

Danny sendiri merasa prihatin dan menyayangkan pejabatnya tersandung kasus hukum. Kendati demikian, dia tetap menghargai dan mendukung proses hukum yang sedang berjalan.

Dia pun mewanti-wanti pejabatnya agar kasus serupa tak lagi terjadi di lingkup Pemerintah Kota Maka.

"Saya kira ini bukan pertama kali di kota seperti ini jadi jelas aturannya. Yang jelas kita harus mengambil hikmah dari persoalan-persoalan seperti ini," kata Danny.

Baca Juga: Danny Pomanto Kumpulkan Pejabat Pemkot usai Iman Hud Ditahan

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya