Wali Kota Makassar: Paskah jadi Momen Memperkokoh Kerukunan Umat

Danny singgung soal bom di Gereja Katedral Makassar

Makassar, IDN Times - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri perayaan Paskah umat Kristiani di Gereja Toraja Jemaat RAMA, Jalan Dirgantara Makassar, Minggu (4/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Danny menyerukan kepada jemaat soal perlunya memperkokoh kerukunan umat beragama di dunia agar tercipta kedamaian semesta.

“Hari Paskah yang merupakan jantungnya umat Kristianus ini semoga menjadi momentum agar dapat saling memperkuat keimanan masing-masing," kata Danny dalam siaran persnya, Minggu.

Baca Juga: Polisi Jaga Ketat Kamis Putih di Gereja Katedral Makassar

1. Gereja diminta merangkul semua usia

Wali Kota Makassar: Paskah jadi Momen Memperkokoh Kerukunan UmatWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kedua dari kanan) menghadiri perayaan Paskah di Gereja Toraja Jemaat RAMA Makassar, Minggu (4/4/2021). Humas Pemkot Makassar

Perayaan Paskah kali ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun Gereja Toraja yang ke-31. Melalui momentum ini, Danny menyampaikan harapannya.

“Gereja Toraja Jemaat RAMA atau Rantepao Makale semoga bisa menjadi tempat untuk merangkul semua usia umat Kristiani apalagi anak remaja agar lebih meningkatkan keimanannya dan terhindar dari pengaruh buruk di luar," katanya.

2. Danny singgung soal bom bunuh diri di gereja

Wali Kota Makassar: Paskah jadi Momen Memperkokoh Kerukunan UmatWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri perayaan Paskah di Gereja Toraja Jemaat RAMA Makassar, Minggu (4/4/2021). Humas Pemkot Makassar

Di gereja tersebut, Danny sempat menyinggung soal insiden bom bunuh diri di gerbang Gereja Katedral pekan lalu. Namun dia bersyukur karena sistem CCTV pemerintah kota dianggapnya bekerja dengan baik.

“Tragedi Katedral kemarin segera terungkap pelaku beserta jaringannya karena adanya CCTV pemerintah kota Makassar. Saya bersyukur hanya dalam hitungan jam saja semuanya terungkap. Kita dapat menepis kabar bohong atau hoaks yang bisa memecah kerukunan umat beragama," katanya.

3. Danny dukung pembangunan gereja

Wali Kota Makassar: Paskah jadi Momen Memperkokoh Kerukunan UmatWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meletakkan batu pertama pembangunan rumah tinggal pendeta di Kompleks Taman Telkomas Jalan Regency Makassar, Minggu (4/4/2021). Humas Pemkot Makassar

Di lokasi berbeda, perayaan Paskah juga dimanfaatkan oleh jemaat Satria Kasih untuk merehabilitasi rumah ibadahnya dan membangun rumah tinggal pendeta yang berlokasi di Kompleks Taman Telkomas Jalan Regency Makassar.

Peletakan batu pertama juga dihadiri oleh Danny Pomanto. Dalam sambutannya, Danny mengaku melihat perkembangan gereja yang kini berdiri kokoh dan dapat digunakan oleh jemaat beribadah dengan layak.

“Bersemangat membangun dan mendirikan rumah ibadah adalah bentuk kecintaan umatnya agar dapat menjalankan ibadah dengan tenang. Dan di Satria Kasih ini sudah di tunjukkan dengan bangunan gereja yang cukup mewah," ujarnya.

Baca Juga: 6 Rangkaian Hari Paskah dan Maknanya, Rabu Abu hingga Minggu Paskah

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya