Waduh! Panggung Sandiaga Uno Runtuh saat Sambutan di Rammang-Rammang

Dermaga Rammang-Rammang jadi panggung dadakan

Makassar, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Rammang-rammang di Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (17/6/2021).

Namun di sela-sela sambutannya, dermaga I yang menjadi panggung saat itu mendadak ambruk. Dermaga berbahan kayu itu tak kuat menahan banyaknya warga yang hendak menyaksikan langsung kedatangan Sandi. Apalagi Sandi juga memboyong Youtuber terkenal Atta Halilintar bersama adiknya Thoriq Halilintar.

Sontak warga yang memadati dermaga langsung berteriak dan menjauh. Ekspresi terkejut pun tak lepas dari wajah Sandi begitu terdengar suara berdebum akibat dermaga ambruk.

1. Sandi sempat berpantun bersama warga

Waduh! Panggung Sandiaga Uno Runtuh saat Sambutan di Rammang-RammangMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Atta Halilintar saat mengunjungi Desa Wisata Rammang-rammang di Kabupaten Maros, Sulsel, Kamis (17/6/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Awalnya kegiatan berjalan lancar. Warga juga sejak siang sudah menunggu kedatangan Sandiaga Uno beserta rombongannya. Begitu tiba di dermaga I sekitar pukul 15.00 WITA, warga langsung histeris menyambut kedatangan mereka.

Sebelum memberikan sambutannya, Sandi bahkan sempat berpantun dan mengajak warga mendukung Desa Wisata Rammang-rammang dan Geopark Maros-Pangkep menuju global geopark yang diakui UNESCO.

"Nonton festival jazz ditemani sama Mbak Kiki. Festivalnya menarik banyak penonton yang rela antre. Kalau mencari desa wisata unggulan di Sulawesi, tentu Kampung Rammang-rammang yang paling dicari," kata Sandi.

2. Sempat juga menandatangani prasasti Desa Wisata

Waduh! Panggung Sandiaga Uno Runtuh saat Sambutan di Rammang-RammangMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menandatangani prasasti Desa Wisata Rammang-rammang Wisata di Kabupaten Maros, Sulsel, Kamis (17/6/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Setelah memberikan sambutan, Sandi juga sempat menandatangani prasasti Desa Wisata Rammang-Rammang untuk Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Tak lama setelah itu, dermaga langsung roboh.

Beruntung petugas pengamanan langsung bertindak cepat. Sandiaga Uno bersama rombongannya langsung dibawa menjauh dari dermaga. Setelah cukup jauh, barulah dia menjawab pertanyaan awak media perihal kunjungannya itu.

3. Petugas sudah meminta warga tidak padati dermaga

Waduh! Panggung Sandiaga Uno Runtuh saat Sambutan di Rammang-RammangMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Atta Halilintar saat mengunjungi Desa Wisata Rammang-rammang di Kabupaten Maros, Sulsel, Kamis (17/6/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Dari pantauan IDN Times, di lokasi itu memang tidak ada panggung yang disediakan. Dermaga kayu itulah yang dijadikan sebagai panggung begitu Sandi dan rombongan tiba menggunakan perahu tradisional katinting.

Dermaga I Rammang-Rammang itu juga dipadati warga yang menunggu sejak siang. Petugas keamanan pun terpaksa harus berkali-kali meminta supaya warga tidak memadati dermaga karena dikhawatirkan tidak kuat menyangga beban.

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya