[UPDATE] Bertambah 44, Kasus COVID-19 di Sulsel Capai 1.630

Tidak ada penambahan pasien sembuh

Makassar, IDN Times - Jumlah kasus yang positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali mengalami penambahan. Per hari ini, Selasa (2/6) terdapat 44 kasus baru. Dengan demikian, total kasus COVID-19 di Sulsel menurut data Kementerian Kesehatan hingga Selasa (2/6) mencapai 1.630 kasus.

Sementara itu, jumlah pasien yang sembuh justru tidak mengalami penambahan. Dengan demikian, total pasien sembuh hari ini masih sama seperti hari sebelumnya yaitu 625 orang. Hal ini cukup mengejutkan mengingat setiap harinya kasus kesembuhan di Sulsel menunjukkan angka yang baik.

Adapun untuk kasus meninggal dunia juga tidak mengalami penambahan sehingga jumlahnya tetap yaitu sebanyak 75 orang. 

Secara nasional, kasus positif COVID-19 di Indonesia kini sudah berjumlah 27.549 kasus setelah ada penambahan 609 kasus. 

Kabar baiknya, ada 298 penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sehingga total menjadi 7.935 orang. Namun kabar dukanya adalah masih ada penambahan kasus meninggal dunia sebanyak 22 orang sehingga total menjadi 1.663 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, dalam konferensi persnya, Selasa (2/6), tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan memakai masker bila keluar rumah. 

"Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Baca Juga: Masalah Bansos COVID-19 Dominasi Laporan Warga di Ombudsman Sulsel

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya