Syamsu Rizal-Fadli Ananda Diundang DPP PDI Perjuangan

Keduanya santer disebut berpasangan di Pilkada Makassar

Makassar, IDN Times - Bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Syamsu Rizal dan Fadli Ananda, diundang oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke Jakarta pada 28 Juni mendatang.

Dalam surat undangan bernomor 1484/IN/DPP/IV/2020, disebutkan bahwa keduanya diundang untuk menghadiri konsolidasi organisasi persiapan pilkada serentak tahun 2020 dan komitmen calon kepala daerah usungan partai besutan Megawati Soekarnoputri.

Surat tersebut diteken oleh Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto pada 24 Juni 2020.

1. Menghadiri kegiatan konsolidasi

Syamsu Rizal-Fadli Ananda Diundang DPP PDI PerjuanganIDN Times/haikal

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni, saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (24/6) membenarkan soal undangan tersebut. Namun dia menampik kalau undangan tersebut untuk penyerahan rekomendasi. 

"Menurut saya surat itu hanya undangan konsolidasi dan tatap muka. Bukan penyerahan rekomendasi," katanya via WhatsApp.

2. Belum tentu sampai ke penyerahan rekomendasi

Syamsu Rizal-Fadli Ananda Diundang DPP PDI PerjuanganIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Rudi mengaku semua calon yang berpotensi untuk maju di pilkada serentak bakal diundang seperti itu. Demikian pula dengan Syamsu Rizal dan Fadli Ananda.

Rudi mengatakan, mereka akan diwawancarai mengenai beberapa hal seperti ketercukupan partai, peranan PDIP dan juga pemenangan pemilu di Kota Makassar. 

"Jadi ini bisa saja hanya sampai di wawancara, tapi bisa juga lanjut ke tahapan berikutnya. Yaitu penyerahan rekomendasi," katanya.

Baca Juga: Rumor Sepaket Daeng Ical di Pilkada Makassar, Begini Respons Tim Appi

3. PDIP Sulsel akan mengikuti keputusan DPP

Syamsu Rizal-Fadli Ananda Diundang DPP PDI PerjuanganKantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Meski begitu, Rudi tak ingin berkomentar lebih jauh terkait apakah nantinya Syamsu Rizal akan benar-benar dipasangkan dengan Fadli Ananda. Soal ini, dia menyerahkan sepenuhnya kepada DPP.

"Apa pun keputusan DPP kami mengikuti," katanya.

Belakangan ini, nama Syamsu Rizal dan Fadli Ananda memang santer digadang-gadang akan berpasangan dalam pilkada Makassar nanti. Pasangan ini mulai dikenal publik dengan nama Dilan (Deng Ical-Fadli Ananda). Deng Ical sendiri merupakan panggilan akrab Syamsu Rizal.

Baca Juga: Partai NasDem Dorong Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya