Resmi Dilantik jadi Pj Sekprov Sulsel, Aslam Patonangi : Ini Amanah

Sekprov bantu tugas gubernur

Makassar, IDN Times - Aslam Patonangi, resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Dia dilantik Gubernur Sulsel Andi Sulaiman di Kantor Badan Penghubung Pemprov Sulsel di Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Terkait pelantikannya dirinya, Aslam mengaku belum mau berkomentar banyak. Namun dia menganggap jabatan tersebut merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik.

"Ini kan amanah, artinya kepercayaan dari pimpinan, Allah SWT, oleh karena itu, harus dilaksanakan dengan baik," kata Aslam melalui sambungan telepon. 

1. Aslam sempat menjabat Plh sekprov

Resmi Dilantik jadi Pj Sekprov Sulsel, Aslam Patonangi : Ini AmanahAsisten I Pemprov Sulsel Bidang Pemerintahan, Andi Aslam Patonangi Minggu (2/5/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Sebelum menjabat Pj Sekprov Sulsel, Aslam adalah Asisten I Pemprov Sulsel Bidang Pemerintahan. Dia juga sempat mengisi kekosongan jabatan sekprov selama sebulan dengan merangkap sebagai pelaksana harian sebelum dilantik sebagai Pj.

Aslam juga merupakan Bupati Pinrang dua periode tahun 2009 - 2014 dan 2015 - 2019. 

2. Sekprov akan bantu tugas gubernur

Resmi Dilantik jadi Pj Sekprov Sulsel, Aslam Patonangi : Ini AmanahGubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (Humas Pemprov Sulsel)

Setelah dilantik menjadi Pj sekprov, Aslam mengaku akan menjalankan tugas sebaik-baiknya. Terlebih lagi, ada banyak tugas gubernur yang harus dielaborasi dan disinergikan untuk mencapai target.

"Peran sekda di sini kan, salah satu fungsi sekda untuk membantu gubernur dalam merumuskan kebijakan juga membantu gubernur dalam pelaksanaan kegiatan untuk mensinkronkan semua kegiatan," kata Aslam.

3. Gubernur titip pesan jaga integritas

Resmi Dilantik jadi Pj Sekprov Sulsel, Aslam Patonangi : Ini AmanahGubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Humas Pemprov Sulsel

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menitipkan pesan agar Aslam Patonangi senantiasa menjaga integritas untuk mewujudkan Sulsel yang lebih baik. 

Dia juga meminta, Aslam untuk mendorong semangat kerja dan profesionalitas ASN di lingkup Pemprov Sulsel, serta menjadi bagian dari percepatan dalam mengimplementasikan program prioritas di tahun 2023 ini.

"Selamat bekerja kepada Bapak Pj Sekda. Kita harap Bapak Pj Sekda senantiasa menjaga komitmennya serta membantu dalam menjalankan roda Pemerintah Provinsi Sulsel, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Sulawesi Selatan," jelasnya.

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya