Pilkada Makassar, Danny Pomanto Menang Telak di TPS Kandang

Danny-Fatma Raup 193 suara

Makassar, IDN Times - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 1, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Fatmawati Rusdi, unggul atas tiga lawannya dalam perolehan suara di TPS 001, Jalan Amirullah, Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang. TPS ini merupakan tempat Danny Pomanto mencoblos pada Rabu (9/12/2020).

Dari hasil perhitungan suara, paslon yang dikenal dengan akronim ADAMA ini unggul cukup jauh dari tiga paslon lainnya. Total, Danny-Fatma meraup 193 suara. Paslon lainnya yaitu Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando 84 suara, Syamsu Rizal-Fadli Ananda 16 suara, dan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin 2 suara.

Astuti selaku KPPS 1 di TPS tersebut mengatakan bahwa jumlah suara itu berdasarkan hasil perhitungan surat suara yang dihadiri oleh saksi paslon masing-masing dan stakeholder terkait. Dari total 414 DPT, ada 4 suara yang tidak sah. 

"Tadi itu ada tambahan 9 orang, pindah memilih ada 2," kata Astuti.

Terkait kemenangan ini, Danny meminta agar seluruh tim dan pendukung untuk menahan diri dan tidak melakukan euforia berupa konvoi. 

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh parpol pengusung atas kerja kerasnya bersama tim dalam memenangkan ADAMA di Pilkada Makassar ini.

"Insyaallah, kemenangan sudah di depan mata. Namun, kita tetap bersabar sambil menunggu keputusan KPU Kota Makassar. Terima kasih untuk semua dukungan dan kepercayaan kepada kami," ujar Danny melalui pengeras suara.

Baca Juga: Pasangan IMUN Sesumbar Bisa Menang Tipis di Pilkada Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya