NasDem Sulsel Diharap Jadi Percontohan di Indonesia Timur

Sulsel disebut sebagai rumah kedua NasDem di Indonesia

Makassar, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) di Hotel Claro Makassar, Senin (29/3/2021). Rakorwil itu bertema 'Konsolidasi Organisasi Penguatan Struktur dan Infrastruktur'.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan Sulsel merupakan rumah kedua NasDem di Indonesia. Pasalnya, selama ini NasDem Sulsel merupakan episentrum partai besutan Surya Paloh di Indonesia kawawan Timur.

"Kerja politik di sini (Sulsel) jadi percontohan wilayah timur sehingga ke depan, kejayaan NasDem dimulai dari sini," kata Ahmad dalam konferensi persnya.

Baca Juga: Nasdem Setuju Revisi UU Pemilu Tak Dilanjut, Tetap Serentak 2024

1. Program partai harus menyentuh publik

NasDem Sulsel Diharap Jadi Percontohan di Indonesia TimurWakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali saat konferensi pers terkait Rakorwil DPW Partai NasDem Sulsel di Hotel Claro Makassar, Senin (29/3/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Ahmad berpesan kepada seluruh kader Partai NasDem supaya tidak cepat puas dengan apa yang diperoleh hari ini. Karena baginya, kerja politik itu panjang. Bukan hanya persoalan orang yang datang pada kegiatan tapi jumlah kursi yang ingin diraih. 

Dia menegaskan bahwa partai harus terus bekerja supaya bisa terus dikenal. Selain itu, Partai NasDem juga tetap mengedepankan program yang dikenal publik dan menyentuh publik. 

"Semua kader programnya harus nyentuh publik. Kita lakukan evaluasi hari ini karena jarak semakin dekat, dan kita punya target besar," katanya.

2. NasDem akan terus mendorong kadernya

NasDem Sulsel Diharap Jadi Percontohan di Indonesia TimurWakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali saat konferensi pers terkait Rakorwil DPW Partai NasDem Sulsel di Hotel Claro Makassar, Senin (29/3/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Ahmad Ali sempat menyentil nama Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse saat dirinya ditanya soal kemungkinan NasDem akan mengusung kadernya pada Pemilihan Gubernur Sulsel 2024. Hal itu karena sejauh ini, NasDem menguasai sebagian besar kepala daerah di Sulsel, kecuali tingkat provinsi. 

Dia mengatakan orientasi partai politik tentu ada pada kekuasaan. Tapi itu semata untuk mensejahterakan rakyat. Lalu, dia pun mempertanyakan soal gubernur saat ini.

"Pertanyaannya ada apa dengan gubernur yang sekarang? Kalau bagus, kita lihat, kalau tidak, kita ganti. Dan jika bicara NasDem, selalu berusaha mengirim kadernya, dan jika tidak ada jalan lain, kita bisa juga mengusung ketua DPW," katanya.

3. NasDem target menang 2024

NasDem Sulsel Diharap Jadi Percontohan di Indonesia TimurPembukaan Rakorwil DPW Partai NasDem Sulsel di Hotel Claro Makassar, Senin (29/3/2021). Humas Pemprov Sulsel

Ahmad Ali menjelaskan soal wacana akan mengusung dan menggelar konvensi calon presiden 2024 mendatang. Dia menyebut bahwa itu merupakan amanah kongres Partai NasDem di mana partai ini akan menjaring calon presiden lewat konvensi. 

Dia mengatakan Rakorwil di semua provinsi di Indonesia ini merupakan konsolidasi dan kesadaran partai politik untuk membangun basis politiknya, karena 2024 bukan waktu yang panjang.

"Tahun 2022 kita masuk pendaftaran di KPU, tahun 2023 masuk tahapan pileg. Pekerjaan-pekerjaan ini tidak bisa dikerja serampangan, karena NasDem ada target, yaitu menang 2024," katanya.

Baca Juga: KPK Periksa Bendahara NasDem Sulsel pada Kasus Nurdin Abdullah

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya