Menteri PMK Muhadjir Effendy Dijadwalkan Salat Idul Adha di Luwu Utara

Akan bertindak sebagai khatib dan imam salat

Makassar, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dijadwalkan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Agung Syuhada Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Jumat, 31 Juli 2020.

Menko PMK juga akan menjadi khatib dan imam salat pada pelaksanaan Salat Ied tersebut. Usai melaksanakan salat, Menko PMK akan melakukan sejumlah kegiatan lain. 

"Betul. Ada beberapa agenda setelah salat ied juga. Ada penyerahan hewan kurban juga," kata Kepala Sub Bagian Perpustakaan, Olive, saat dihubungi IDN Times, Rabu (29/7/2020).

1. Dirangkaikan dengan kunjungan kerja

Menteri PMK Muhadjir Effendy Dijadwalkan Salat Idul Adha di Luwu UtaraMuhadjir Effendy memberikan keterangan pers di komplek Istana Negara pada Senin. (13/7/2020) (Dok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan)

Pelaksanaan salat Idul Adha di Masamba ini sekaligus juga dirangkaikan dengan kegiatan kunjungan kerja Muhadjir. Setelah melaksanakan Salat Ied, Muhadjir dijadwalkan akan langsung meninjau lokasi banjir bandang dan tanah longsor di Desa Radda dan Desa Melli pada pukul 09.00 WITA.

Selanjutnya pada pukul 10.30 WITA, dia akan melakukan rapat koordinasi penanganan dampak banjir dan tanah longsor. Setalah itu, ada penyerahan bantuan secara simbolis kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

2. Akan didampingi Wagub Sulsel

Menteri PMK Muhadjir Effendy Dijadwalkan Salat Idul Adha di Luwu UtaraWakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Humas Pemprov Sulsel

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sulsel, Amson Padolo, mengatakan bahwa kedatangan Menteri PMK ke Luwu Utara itu akan didampingi oleh Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dari pihak Pemprov Sulsel.

"Rencana didampingi Pak Wagub," kata Amson.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Luwu Utara

3. Gubernur Sulsel salat Idul Adha di Jeneponto

Menteri PMK Muhadjir Effendy Dijadwalkan Salat Idul Adha di Luwu UtaraGubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat membuka kegiatan Orientasi Gerakan 1.000 Tokoh Agama Edukator COVID-19 di Swiss-Belhotel, Senin (27/7/2020). Humas Pemprov Sulsel

Kedatangan Menteri PMK ini tidak didampingi oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah karena Nurdin sebelumnya telah dijadwalkan akan melaksanakan salat Idul Adha di Kabupaten Jeneponto.

"Beliau ke Jeneponto sekaligus menyerahkan sapi kurban dari Pak Jokowi," kata Amson.

Baca Juga: Operasi Pencarian Korban Banjir Luwu Utara Ditutup, 9 Masih Hilang

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya