Irman YL Adik Mentan Posisi Buntut Hasil Quick Count Pilkada Makassar

Irman YL-Andi Zunnun di posisi buntut tiga lembaga survei

Makassar, IDN Times - Calon Wali Kota Makassar nomor urut 4, Irman Yasin Limpo, mengucapkan selamat kepada pasangan Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Fatmawati Rusdi atas kemenangan di Pilkada Makassar 2020 berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count

None, sapaannya, menyampaikan hal ini melalui juru bicaranya, Muwafiq, usai memantau hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei di hari pencoblosan, Rabu (9/12/2020).

"Pak None turut memantau hasil hitung cepat, dan beliau mengucapkan selamat atas terpilihnya Pak Danny dan Bu Fatma. Semoga amanah, dan bisa membawa Kota Makassar jauh lebih baik lagi," ujarnya menyampaikan pernyataan adik bungsu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

1. Paslon IMUN berada di posisi buntut

Irman YL Adik Mentan Posisi Buntut Hasil Quick Count Pilkada MakassarPaslon Pilkada Makassar nomor urut 4 Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin. Dok KPU Makassar

Berdasarkan hasil quick count dari tiga lembaga survei di Pilkada Makassar, pasangan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin berada di posisi buntut. Ketiganya adalah Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Jaringan Survei Inisiatif (JSI), dan Celebes Research Center (CRC).

Menurut hasil LSI Denny JA, paslon yang dikenal dengan akronim IMUN ini hanya memperoleh persentase suara sebanyak 4,74 persen. Selanjutnya menurut hasil JSI yaitu 4,89 persen dan menurut hasil CRC sebanyak 4,86 persen. 

2. Terima kasih untuk relawan dan simpatisan

Irman YL Adik Mentan Posisi Buntut Hasil Quick Count Pilkada MakassarPaslon Wali Kota Makassar nomor urut 4 Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin saat debat publik perdana di Gedung Kompas TV, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (7/11/2020). KPU Makassar

Meski berada pada posisi buntut berdasarkan hasil quick count tiga lembaga survei itu, None tetap mengucapkan terima kasih kepada relawan dan simpatisannya. 

Menurutnya, para relawan dan simpatisanlah yang selama ini telah berjuang mewujudkan demokrasi waras. Selama tahapan, mereka tidak saling mencederai dengan pendukung dari kandidat lain.

"Terima kasih kepada seluruh relawan dan simpatisan. Kalah dan menang adalah hal yang lumrah dalam sebuah kontestasi. Kita sudah berjuang bersama-sama, dan harus berbesar hati menerima hasilnya. Inilah hasil yang kita dapat, dari sebuah proses panjang yang kita lewati," kata Muwafiq.

Baca Juga: Pasangan IMUN Sesumbar Bisa Menang Tipis di Pilkada Makassar

3. Terima kasih untuk parpol pengusung

Irman YL Adik Mentan Posisi Buntut Hasil Quick Count Pilkada MakassarPaslon nomor urut 4 Pilkada Makassar, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin saat debat ketiga di Gedung iNews Tower Jakarta, Jumat (4/12/2020). YouTube

Ucapan terima kasih juga tak lupa dia sampaikan kepada partai pengusung dan anggota DPRD yang selama ini telah mendukungnya dalam semua tahapan. 

"Ladang pengabdian selalu terbuka, dan ini bukanlah akhir dari segalanya. Insyaallah, kami dari tim mewakili Bapak Irman Yasin Limpo, sekali lagi mengucapkan banyak terima kasih," ucap Muwafiq.

Baca Juga: Appi-Rahman Menang di TPS Irman Yasin Limpo Adik Mentan

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya