HUT Ke-353 Sulsel, Pesan Kamar Hotel Dapat Diskon 15-25 Persen

HUT Sulsel diharapkan mendatangkan wisatawan

Makassar, IDN Times - Dalam rangka menyambut HUT ke-353 Sulawesi Selatan (Sulsel), Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) Sulsel memberikan promo spesial bagi pelanggan. PHRI Sulsel memberikan diskon sebesar 15-25 persen dari harga normal untuk pemesanan kamar hotel.

Diskon ini akan berlaku mulai 14 hingga akhir Oktober 2022. Hal ini disampaikan Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga dalam konferensi pers di Gedung Mulo, Senin (10/10/2022)

“Total potongan harga kamar hotel ini mencapai 15-25 persen. Ini bagian dari partisipasi pengelola industri pariwisata khususnya hotel dan restoran di Sulsel dalam rangka menyambut HUT atau hari jadi ke 353 Sulsel,” kata Anggiat.

1. HUT Sulsel diyakini mendatangkan wisatawan

HUT Ke-353 Sulsel, Pesan Kamar Hotel Dapat Diskon 15-25 PersenKetua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga. IDN Times/Istimewa

Anggiat mengaku pihaknya menyambut baik rangkaian kegiatan HUT ke-353 Sulsel yang menghadirkan banyak kegiatan. Di antaranya, Katinting Race, jalan sehat, kirab pelajar dan sebagainya. 

Menurut Anggiat, kegiatan -kegiatan tersebut bisa berdampak pada peningkatan pariwisata di Sulsel. Sebab hal itu diyakini akan menarik orang luar Sulsel untuk datang.

“Begini yang sangat kita harapkan karena kegiatan-kegiatan seperti ini akan mendorong semakin banyak orang ke Sulsel karena ada hal yang bisa dinikmati dan banyak orang akan terlibat dan ini potensi pasar hotel dan resto,” jelas Anggiat.

2. Disbudpar hadirkan kegiatan Sulsel Great Sale

HUT Ke-353 Sulsel, Pesan Kamar Hotel Dapat Diskon 15-25 PersenSekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel, Devo Khadafi. IDN Times/Asrhawi Muin

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Devo Khadaffi, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan industri pariwisata untuk menyelenggarakan sebuah kegiatan bertajuk 'Sulsel Great Sale'. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-353 Sulsel.

Menurut Devo, perayaan HUT ke-353 Sulsel ini akan berlangsung lebih meriah sebab dalam dua tahun terakhir dilaksanakan di masa pandemik COVID-19. Karena itu, pihaknya mengahdirkan Sulsel Great Sale yang didukung oleh PHRI, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA), dan pusat-pusat perbelanjaan. 

"Sulsel Great Sale ini memberikan ruang kepada masyarakat Sulsel untuk mendapatkam harga-harga yang murah, baik itu dipusat perbelanjaan ataupun paket-paket yang disiapkan oleh ASITA atau pun juga paket-paket hotel yang disiapkan oleh PHRI," katanya.

Baca Juga: Tema dan Logo HUT ke-353 Sulsel, Ini Maknanya

3. Mendorong pertumbuhan ekonomi

HUT Ke-353 Sulsel, Pesan Kamar Hotel Dapat Diskon 15-25 PersenIlustrasi pertumbuhan ekonomi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sulsel Great Sale merupakan salah satu upaya dari Disbudpar Sulsel untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang sempat mengalami kemunduran akibat pandemik COVID-19. Melalui kegiatan ini, Disbudpar ingin mempromosikan ekonomi digital kepada masyarakat Sulsel, serta sebagai wadah untuk mempromosikan produk lokal Sulsel kepada masyarakat luas.

Kegiatan Sulsel Great Sale ini diharapkan mampu membangun minat daya beli masyarakat, tentunya dengan promo-promo yang menarik dari para industri yang bergerak dibidang kepariwisataan (ASITA, PHRI dan APPBI). Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Sulsel, khususnya Makassar.

"Kita berharap Sulsel Great Sale yang ke 2 ini dapat menjadi lokomotif pembangunan pariwisata di wilayah indonesia bagian timur yang akan memberikan kontribusi nyata terhadap kesejahteraan masyarakat," kata Devo.

Baca Juga: HUT Ke-353 Sulsel, 500 UMKM Dapat Fasilitas Sertifikasi Gratis

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya