Hari Ini Jokowi Resmikan Bendungan Paselloreng di Wajo

Presiden juga dijadwalkan meninjau vaksinasi

Makassar, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan hari ini, Kamis (9/9/2021). Jokowi dijadwalkan take off pukul 10.00 WITA dari Lanud Sultan Hasanuddin Kabupaten Maros. 

Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Sulsel Idham Kadir mengatakan Jokowi hanya transit di Maros dari Jakarta. Selanjutnya Jokowi langsung bertolak ke Wajo menggunakan helikopter.

"Di Wajo itu ada beberapa kegiatan seperti  peninjauan vaksinasi dan peresmian bendungan," kata Idham di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: PUPR Rampungkan Pembangunan 4 Bendungan, Satu di Sulsel

1. Peninjauan vaksinasi di sekolah dan Puskesmas

Hari Ini Jokowi Resmikan Bendungan Paselloreng di WajoIlustrasi vaksinasi COVID-19 di Palembang (ANTARA Foto)

Jokowi beserta rombongan dijadwalkan menuju SMAN 3 Wajo guna meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk para pelajar.

Setelah itu, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Puskesmas Wewangrewu Kecamatan Tanasitolo untuk meninjau vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat secara door to door.

2. Meresmikan Bendungan Paselloreng dan Bendung Gilireng

Hari Ini Jokowi Resmikan Bendungan Paselloreng di WajoBendungan Paselloreng di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. pu.go.id

Jokowi juga diagendakan untuk meresmikan bendungan. Bendungan yang dimaksud adalah Bendungan Paselloreng yang terletak di Kecamatan Gilireng. 

Selain bendungan, Jokowi juga akan meresmikan Bendung Gilireng. Bendung Gilireng merupakan sistem irigasi yang airnya bersumber dari Bendungan Paselloreng.

3. Memberikan pengarahan ke bupati wali kota se-Sulsel

Hari Ini Jokowi Resmikan Bendungan Paselloreng di WajoANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya, Jokowi akan memberikan pengarahan kepada para Forkompinda Sulsel dan bupati/wali kota se-Sulsel. Tapi agenda ini berlangsung secara virtual dari Lanud Hasanuddin.

"Beliau (Jokowi) ada rapat pertemuan dengan bupati Forkompinda di Galaktika. Saya belum tahu soal apa yang jelas semua bupati/wali kota di undang Sulsel. Tadinya itu di Wajo tapi dipindahkan ke Galaktika," kata Idham.

Baca Juga: Jokowi Bakal Resmikan Bendungan Paselloreng di Wajo Sulsel

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya