Gubernur Sulsel Cek Kesehatan ke Singapura, Sebut Dapat Izin Mendagri

Sudirman pastikan pemerintahan tetap berjalan

Makassar, IDN Times - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman nyaris tidak pernah tampak dalam sepekan terakhir. Agenda pemerintahan juga lebih banyak dihadiri oleh sekretaris daerah.

Rupanya Andi Sudirman Sulaiman bertolak ke Singapura. Dalam video singkat yang dia unggah di akun Instagramnya, Jumat (15/4/2022), Sudirman mengaku sedang memeriksa kesehatan di Negeri Singa tersebut.

"Saat ini saya dalam kondisi kontrol kesehatan di Singapura dan kami masih perlu untuk bertemu dengan dokter termasuk bagaimana konsultasi dan perawatan kesehatan," kata Sudirman.

1. Pemerintahan tetap berjalan

Gubernur Sulsel Cek Kesehatan ke Singapura, Sebut Dapat Izin MendagriGubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. IDN Times/Humas Pemprov Sulsel

Pemeriksaan kesehatan itu, kata Sudirman, telah mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Lagipula, menurutnya pemerintahan tetap berjalan meskipun dia tidak berada di kantornya.

"Pemerintahan tetap jalan dari sini termasuk bagaimana melakukan monitoring terhadap situasi harga pangan di pasar Sulawesi Selatan dengan memerintahkan seluruh instansi terkait turun," ujarnya.

2. Manfaatkan sistem smart office

Gubernur Sulsel Cek Kesehatan ke Singapura, Sebut Dapat Izin MendagriGubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Humas Pemprov Sulsel

Sudirman menjelaskan Pemprov Sulsel telah memiliki sistem administrasi smart office yang terkoordinasi dengan baik. Menurutnya, pemerintahan yang sedang dia jalankan ini telah memiliki standar yang bisa dikontrol dan terkoordinasi dengan baik meski pun dari jarak jauh.

"Paling penting saya sampaikan bahwa tentu insyaallah kami kembali ke Makassar dan kami akan kembali untuk melakukan koordinasi terkait dalam rangka percepatan pembangunan Sulawesi Selatan yang lebih baik," katanya.

3. Menyapa warga melalui live Instagram

Gubernur Sulsel Cek Kesehatan ke Singapura, Sebut Dapat Izin MendagriPlt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. IDN Times/Asrhawi Muin

Sudirman Sulaiman juga sempat terlihat berinteraksi dengan masyarakat melalui siaran langsung Instagram. Di sini, Sudirman dicecar pertanyaan oleh netizen termasuk mengenai ruas jalan provinsi yang membutuhkan penanganan.

Dia menyebutkan beberapa jalan yang mulai dikerjakan seperti ruas Rantepao - Sa’dan - Batusitanduk di Kabupaten Luwu yang menghubungkan wilayah Toraja Utara dengan Batusitanduk di Kabupaten Luwu. Kemudian, ada dua paket pengerjaan untuk jalan yang rusak di ruas Pinrang - Rappang. 

"Untuk Jalan Tun Abdul Razak dan Pattalassang (ruas Bu'rung-bu'rung - Bili-Bili), sementara proses untuk tahap menuju lelang," ucapnya.

Baca Juga: Andi Sudirman Resmikan Penggunaan Masjid Kubah 99 di CPI

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya