Gerindra dan Nasdem Pastikan Kader Solid Menangkan Danny-Fatma

Jika tidak solid mendukung, kader diharuskan mundur

Makassar, IDN Times - Ketua DPC Partai Gerindra Kota Makassar Erick Horas menyatakan bahwa semua kader partainya solid mendukung calon usungan di Pilkada Makassar, yakni Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Fatmawati Rusdi.

Erick menyatakan dukungan bagi pason sudah menjadi perintah dan satu garis komando dari Ketua Umum Partai Gerindra Praboso Subianto. Maka ini harus menjadi alasan untuk memenangkan pasangan Danny-Fatma yang dikenal dengan akronim Adama.

"Setelah diterimanya rekomendasi sampai sekarang itu tidak pernah lari dari komitmen, Gerindra terus mengawal dan terus memenangkan nanti di tanggal 9 September," kata Erick saat konferensi pers usai Danny dan Fatma mendaftar di Kantor KPU makassar, Jumat (4/9/2020).

Baca Juga: Syarat Administrasi Lengkap, Danny-Fatma Minta Dukungan Warga Makassar

1. NasDem tegaskan komitmen yang sama

Gerindra dan Nasdem Pastikan Kader Solid Menangkan Danny-FatmaKetua DPD Partai Nasdem Makassar Andi Rachmatika Dewi saat konferensi pers di Kantor KPU Makassar, Jumat (4/9/2020). IDN Times/Asrhawi Muin

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Makassar Andi Rachmatika Dewi menyampaikan hal serupa. Perempuan yang akrab disapa Cicu ini mengaku sejak awal, Nasdem cukup konsisten dalam merekomendasikan dan mendukung Danny. Apalagi pasangan Danny juga berpasangan dengan kader NasDem.

"Akhirnya berlabuh untuk berpasangan dengan Ibu Fatma yang memang kader kami," imbuhnya.

2. Kader yang tidak solid harus mundur

Gerindra dan Nasdem Pastikan Kader Solid Menangkan Danny-FatmaBapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi berfoto bersama usai mendaftar di kantor KPU Makassar, Jumat (4/9/2020). IDN Times/Asrhawi Muin

Cicu menegaskan seluruh kader Partai Nasdem di Kota Makassar harus solid untuk memenangkan Danny-Fatma sesuai arahan Ketua Umum. Jika tidak solid, maka sudah pasti harus mundur. 

"Secara organisasi seluruh kader yang tidak ikut usungan partai dan perintah Partai Nasdem, silakan mengundurkan diri, atau kami mundurkan dan itu sudah kami lakukan," ucap Cicu.

3. Danny optimis menang

Gerindra dan Nasdem Pastikan Kader Solid Menangkan Danny-FatmaBapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (kiri) dan Fatmawati Rusdi menyapa awak media saat tiba di Kantor KPU Makassar, Jumat (4/9/2020). IDN Times/Asrhawi Muin

Sementara itu, Danny menyatakan optimistis menang di Pilkada Makassar. Meski begitu, dia bersama parpol pengusung maupun pendukung akan tetap berupaya secara maksimal dalam upaya pemenangan.

"Insya Allah dengan bantuan dan dukungan rakyat Makassar kami akan memenangkan pertarungan 9 Desember 2020," kata Danny.

Dia juga merasa bersyukur karena diusung oleh Partai Gerindra dan Nasdem. Menurutnya, kedua partai ini luar biasa. Itu belum termasuk dua tambahan partai pendukung lainnya.

"Nasdem dan Gerindra saya kira bisa dilihat di bawah sampai ke akar rumput itu betul-betul sangat kompak apalagi ditambah dengan Gelora dan PBB yang saya kira petarung-petarung sejati," kata Danny. 

Baca Juga: [BREAKING] Danny-Fatma jadi Pendaftar Pertama di KPU Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya