Danny Pomanto Temui Jusuf Kalla, Bahas Situasi Terkini Makassar

Danny meminta nasihat Jusuf Kalla

Makassar, IDN Times - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto menyambangi kediaman Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), di Jalan Haji Bau Nomor 2 Makassar, Selasa (30/3/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Danny terlihat mengenakan batik lengan panjang berwarna biru. Danny tiba di kediaman JK sekitar pukul 13.30 WITA. Di sana, Danny disambut langsung oleh JK di ruang tamu kediamannya. 

Danny berkunjung dalam rangka bersilaturahmi sekaligus meminta nasihat langsung dari JK. 

1. Pertemuan berlangsung santai

Danny Pomanto Temui Jusuf Kalla, Bahas Situasi Terkini MakassarWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. IDN Times/Asrhawi Muin

Juru bicara JK, Husain Abdullah menyatakan pertemuan tersebut bersifat informal dan berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Menurutnya, Danny banyak meminta nasihat dan arahan dari JK.

“Pertemuan tersebut pertemuan silaturahmi dan sifatnya informal. Pak Danny banyak meminta nasihat dari Pak JK dan juga menjelaskan situasi terkini Makassar pasca aksi serangan bom bunuh diri di gereja katedral baru-baru ini," kata Husain.

2. JK minta Danny bangun komunikasi dengan tokoh agama

Danny Pomanto Temui Jusuf Kalla, Bahas Situasi Terkini MakassarANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Husain menambahkan, JK meminta Danny untuk terus memantau situasi dan selalu hadir di tengah masyarakat agar suasana kondusif tetap terpelihara pascaperistiwa bom bunuh diri itu.

"Pak JK juga meminta agar pak Danny membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat," kata Husain.

Baca Juga: Anak Jusuf Kalla Laporkan Danny Pomanto karena Rekaman Suara

3. Danny pernah dilaporkan oleh keluarga JK

Danny Pomanto Temui Jusuf Kalla, Bahas Situasi Terkini MakassarWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat rakor terkait Makassar Recover di Balaikota Makassar, Selasa (9/3/2021). Humas Pemkot Makassar

Beberapa waktu lalu, Danny meminta maaf kepada JK sebelum dilantik sebagai Wali Kota Makassar. Permintaan maaf itu lantaran Danny sempat diduga menuduh JK sebagai orang yang berada di balik penangkapan eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Edi Prabowo pada Desember 2020 lalu.

Atas tuduhan tersebut, Danny dilaporkan oleh keluarga JK karena soal dugaan fitnah dan pencemaran nama baik. Pernyataan Danny itu terekam dan beredar luas di media sosial.

Baca Juga: Pascakasus Bom di Gereja, Danny Sebut CCTV di Makassar Butuh Ditambah

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya