Danny-Azhar Mulai Kampanye di Tanah Kelahiran

DIA mengagendakan roadshow ke daerah pekan depan

Makassar, IDN Times - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 1, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Azhar Arsyad, memulai kampanye dari tanah kelahiran masing-masing. Danny berkampanye di Makassar sedangkan Azhar berkampanye di Pinrang.

Juru Bicara Danny-Azhar, Asra Tadda, mengatakan kampanye dimulai setelah Salat Jumat siang ini, Jumat (27/9/2024). Danny dan Azhar melaksanakan Salat Jumat di lokasi masing-masing.

"Kita memulai dengan sujud setelah Salat Jumat itu akan dimulai di masing tempat kelahirannya paslon. Jadi kalau Pak Danny mulai di Makassar, kemudian Azhar mulai di Pinrang karena beliau lahir di situ," kata Asri.

Baca Juga: Ini Tim Pemenangan Danny-Azhar di Pilgub Sulsel, Ada Dua Eks Rektor

1. Roadshow dimulai pekan depan

Danny-Azhar Mulai Kampanye di Tanah KelahiranCalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto (kiri) dan Azhar Arsyad (kanan) saat penetapan nomor urut di Hotel Claro, Makassar, Senin (23/9/2024). (Dok. Istimewa)

Setelah memulai kampanye dari masing-masing tanah kelahirannya, pasangan Danny-Azhar akan kampanye berdasarkan zona wilayah Sulawesi Selatan. Jadwal roadshow ke daerah secara resmi baru akan dimulai pada Senin 30 September 2024 mendatang.

"Jadi nanti hari Senin, Danny-Azhar akan ada di daerah sesuai jadwal, itu Senin sampai Jumat. Jumat sore, itu akan kembali di Makassar. Sabtu dan Mingu itu kampanyenya di Makassar," kata Asri.

2. Wilayah kampanye terbagi 6 zona

Danny-Azhar Mulai Kampanye di Tanah KelahiranPasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto dan Azhar Arsyad mendaftar ke KPU Sulsel, Kamis (29/8/2024)/Istimewa

Wilayah kampanye Sulsel dibagi menjadi 6 zona. Setiap pekan, pasangan ini akan menyelesaikan kampanye di satu zona daerah. 

Kampanye akan dimulai dari zona pertama yaitu Mamminasata yang meliputi Makassar, Maros, Gowa dan Takalar. Zona kedua yaitu Jenewa yang meliputi Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai.

Kemudian zona tiga yaitu Ajatappareng yang meliputi Pangkep, Barru, Sidrap, Enrekang, Pinrang dan Parepare. Zona empat yaitu Bosowa yang meliputi Bone, Soppeng, dan Wajo. 

Lanjut ada zona lima yaitu Enrekang, Toraja, dan Toraja Utara. Terakhir zona enam yaitu Luwu Raya yang meliputi Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Palopo.

3. Danny-Azhar berbagi jalur dan zona

Danny-Azhar Mulai Kampanye di Tanah KelahiranPasangan calon gubernur Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto dan Azhar Arsyad mengumumkan tagline 'DIA Save Sulsel' pada Minggu (4/8/2024). (Dok.Istimewa)

Terkait jadwalnya, Asri mengatakan nanti akan diinformasikan demikian juga dengan jadwal kampanye akbar. Namun dia menyatakan pasangan yang berakronim DIA ini telah siap roadshow ke daerah-daerah sesuai zona mulai Senin pekan depan. 

"Cuma memang yang jadi catatan bahwa jalur yang ditempuh oleh Pak Danny dan Azhar itu berbeda, mereka jalurnya berbeda sehingga lebih optimal menjangkau daerah-daerah," kata Asri.

Baca Juga: KPU Tetapkan 2 Paslon di Pilgub Sulsel: Sudirman-Fatma dan Danny-Azhar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya