[BREAKING] Danny-Fatma jadi Pendaftar Pertama di KPU Makassar

Mereka datang diiringi massa pendukung

Makassar, IDN Times - Pasangan Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Fatmawati Rusdi jadi pendaftar pertama bakal calon Wakil Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar.

Dari pantauan IDN Times, pasangan yang dikenal dengan tagline 'Adama' ini tiba di Kantor KPU Kota Makassar sekitar pukul 08.30 WITA, Jumat (4/9/2020). Danny-Fatma mengenakan pakaian berwarna oranye.

Kedatangan Danny dan Fatma diiringi massa yang merupakan para pendukung dan simpatisan. Tampak pula massa sudah lebih dulu memadati kantor KPU Makassar sebelum pasangan ini tiba.

Sejumlah kader dan tokoh dari parpol juga terlihat mengiringi kedatangan Danny-Fatma. Seperti Ketua DPC Partai Gerindra Kota Makassar Erick Horas dan Ketua DPRD Kota Makassar yang juga merupakan kader Partai Nasdem Rudianto Lallo. 

Meski diiringi ratusan pendukung, namun hanya 15 orang yang boleh masuk ke area Kantor KPU Makassar. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan. Mereka yang boleh masuk hanya yang memiliki ID Card resmi dari KPU Makassar. Selebihnya, massa hanya boleh menunggu di luar pagar.

"Terima kasih, semoga ini berkah bagi semua masyarakat Kota Makassar. Hari ini masyarakat Kota Makassar menyaksikan bahwa ini sangat menentukan nasib warga Kota Makassar," kata Danny dalam sambutannya.

Fatma juga pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada KPU Makassar yang telah memberikan jadwal pertama untuk mereka. 


"Harapan kami sebagai calon wali kota tentunya kita harus menjadikan ini sebagai pesta demokrasi yang bermartabat dan sehat," kata Fatma.

Baca Juga: Pilkada Makassar, 3 Pasang Kandidat Mendaftar di Hari Pertama

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya