TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kick Off Kampanye, Indira Yusuf Ismail Kunjungi Pasar Pa'baeng-baeng

Indira fokus mendengarkan aspirasi masyarakat

Calon Wali Kota Makassar Indira Yusuf Ismail berkampanye dengan mengunjungi Pasar Tradisional Pa'baeng-baeng, Kamis (26/9/2024). (Dok. Istimewa)

Makassar, IDN Times -  Calon Wali Kota Makassar Indira Yusuf Ismail memulai agenda kampanyenya dengan mengunjungi Pasar Tradisional Pa'baeng-baeng, Kamis pagi (26/10/2024). Jadwal kampanye Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar berlangsung sejak 25 September hingga 23 November 2024.

Pada agenda kampanye pertamanya, Indira fokus mendengarkan aspirasi masyarakat. Dia berinteraksi dengan pedagang dan pembeli di pasar yang berlokasi di Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Tamalate.

Baca Juga: Dipimpin Deng Ical, Ini Tim Pemenangan INIMI di Pilkada Makassar

1. Pedagang sampaikan harapan kepada Indira

Tiba di Pasar Pa'baeng-baeng, Indira menyusuri gang-gang. Dia beberapa kali berhenti di lapak-lapak untuk berbincang dengan para pedagang.

Salah satu pedagang sayur menyampaikan bahwa kondisi pasar saat ini cukup stabil, baik dari segi harga maupun stok barang. Pedagang itu mengatakan jika harga bahan pokok saat ini tidak mengalami kenaikan signifikan, dan pasokan juga aman.

Kendati kondisi pasar dinilai stabil, dia berharap jika Indira terpilih, akan ada perhatian lebih terhadap kondisi pasar tradisional agar terus berkembang. Harapannya, pasar tradisional tetap menjadi pilihan utama bagi warga Makassar untuk berbelanja.

“Alhamdulillah, Bu, stok aman dan harga juga masih normal. Semoga bisa begini terus apalagi kalau nanti ada kebijakan ta yang lebih memperhatikan kita semua di pasar tradisional seperti ini,” katanya.

2. Penting menjaga stabilitas rantai pasok

Menanggapi aspirasi tersebut, Indira Yusuf Ismail menyampaikan bahwa menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok barang di pasar tradisional merupakan salah satu prioritasnya. Dia bersama wakilnya, Ilham Ari Fauzi, berkomitmen memastikan rantai pasokan pangan berjalan lancar dan harga tetap terjangkau bagi masyarakat, terutama di pasar-pasar rakyat seperti Pa'baeng-baeng.

“Alhamdulillah saya senang mendengar bahwa harga-harga dan stok barang saat ini stabil. Ini adalah tanda baik bagi perekonomian lokal kita. Namun, tentunya kita harus menyadari pentingnya menjaga stabilitas ini di masa-masa yang akan datang," ungkap Indira.

"Harapan kami, jika diberi amanah memimpin Makassar, kami akan memastikan sistem distribusi dan dukungan terhadap pasar tradisional tetap menjadi prioritas, agar pasar seperti Pa'baeng-baeng ini tetap kompetitif dan menjadi pilihan utama warga untuk berbelanja,” dia menambahkan.

3. Perbaikan infrastruktur pasar jadi salah satu perhatian INIMI

Di kesempatan itu, Indira juga menyempatkan diri berdialog dengan pedagang lainnya yang mengungkapkan keinginan agar fasilitas pasar terus ditingkatkan. Mereka menginginkan lingkungan pasar yang lebih nyaman, bersih, dan aman, sehingga bisa menarik lebih banyak pembeli.

Indira menegaskan bahwa perbaikan infrastruktur pasar juga akan menjadi salah satu fokus utamanya. Dia berkomitmen untuk menciptakan lingkungan pasar yang bersih, layak, dan nyaman bagi semua orang.

“Kami, pasangan INIMI, akan bekerja keras untuk memastikan pasar-pasar tradisional di Makassar mendapatkan perhatian lebih. Pasar harus menjadi tempat yang nyaman, bersih, dan aman bagi pedagang serta pembeli,” tegas Indira.

Juru Bicara Tim Pemenangan INIMI, Sofyan Setiawan menambahkan bahwa penting bagi pasangan INIMI untuk memastikan ketersediaan dan kestabilan harga kebutuhan bahan pokok. Menurutnya, ini adalah bukti nyata komitmen Indira dan Ilham dalam menjaga kesejahteraan rakyat melalui program-program yang akan datang.

“Kehadiran Ibu Indira di pasar merupakan representasi kekuatan dan keinginannya untuk meneruskan kebaikan yang sudah ada. Masyarakat yang sejahtera pasti memiliki daya beli yang baik, dan jika daya beli ada, berarti tingkat perekonomian masyarakat itu baik. Kalau sudah baik maka yang pasti adalah teruskan kebaikan!" kata Sofyan Setiawan.

Baca Juga: Deng Ical Kerahkan Kekuatan Menangkan Indira-Ilham di Pilkada Makassar

Berita Terkini Lainnya