TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kampanye Perdana, Sudirman Kunjungi Warga Kompleks Angkasa Pura

Didoakan jadi Gubernur Sulsel lagi

Calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 2, Andi Sudirman Sulaiman, menjalani kampanye perdana di BTN Angkasa Pura, Kota Makassar, Jumat (27/9/2024)/Tim Media Andalan Hati

Intinya Sih...

  • Andi Sudirman Sulaiman jalani kampanye perdana sebagai calon Gubernur Sulsel nomor urut 2, disambut hangat oleh warga dan pendukung di Makassar.
  • Sudirman memaparkan sejumlah capaian pembangunan selama menjabat Gubernur Sulsel 2021-2023, termasuk penanganan ruas jalan Antang Raya dan pembangunan Rumah Sakit Kemenkes Makassar.
  • Di kesempatan ini, Sudirman mendengarkan aspirasi masyarakat sekitar yang akan menjadi bahan untuk kebijakannya jika terpilih kembali sebagai Gubernur Sulsel.

Makassar, IDN Times - Calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 2, Andi Sudirman Sulaiman, menjalani kampanye perdana. Dia mengunjungi warga dan pendukungnya di Kompleks BTN Angkasa Pura Sudiang, Jalan Goa Ria, Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (27/9/2024).

Warga setempat pun menyambut hangat kunjungan Sudirman. Sejumlah pendukung sontak meneriakkan agar calon gubernur petahana itu terpilih kembali di Pilgub Sulsel.

“Oppo ki, Andalan Hati, pilih nomor 02,” teriak pendukung yang hadir.

1. Memulai kampanye di Makassar

Lokasi ini menjadi titik pertama kampanye Sudirman usai ditetapkan sebagai Calon Gubernur oleh KPU Sulsel. Sudirman memulai dari Makassar kemudian akan berlanjut ke daerah-daerah lain di Sulsel.

“Hari ini tepat di Hari Jumat, titik kampanye pertama kami di sini, bersilaturahmi dengan masyarakat di BTN Angkasa Pura. Untuk hari ini, ada satu titik lagi di Kota Makassar. Selanjutnya ke daerah,” kata Sudirman.

2. Sudirman paparkan pencapaian selama jabat Gubernur Sulsel

Dalam kunjungannya, Sudirman memaparkan sejumlah capaian pembangunan yang telah ditorehkan selama menjabat Gubernur Sulsel pada 2021-2023. Di sektor infrastruktur, dia memaparkan penanganan ruas jalan Antang Raya yang sebelumnya rusak berat dan kini telah ditangani dan dinikmati manfaatnya oleh masyarakat.

Dia juga memaparkan pembangunan lainnya yakni menghadirkan Rumah Potong Hewan (RPH) Antang, menyelesaikan pembangunan masjid Kubah 99 Asmaul Husna, dan sebagainya.

Berkat kebijakan dan koordinasi yang dibangunnya, pemerintah pusat mempercayakan menghadirkan Rumah Sakit Kemenkes Makassar untuk penanganan otak, jantung, dan kanker. Rumah sakit megah yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp2 triliun ini telah diresmikan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

“Kami hanya menyampaikan program yang apa kami yang telah kami bangun termasuk di wilayah Makassar, seperti pembangunan jalan Antang, pembangunan di Kawasan CPI, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, dan sebagainya,” katanya.

3. Menampung aspirasi masyarakat

Di kesempatan ini pula, Sudirman mendengarkan aspirasi dari masyarakat sekitar. Aspirasi ini akan menjadi bahan untuk kebijakannya jika kembali terpilih sebagai Gubernur Sulsel.

“Apa yang kami sampaikan adalah apa yang telah kami buat. Ke depannya menjadi pondasi yang kuat untuk pembangunan Sulsel yang maju dan berkarakter,” katanya.

Baca Juga: Ini Makna Nomor Urut bagi Danny dan Sudirman di Pilgub Sulsel

Berita Terkini Lainnya