TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pjs Kepala Daerah di Sulsel Dilantik, Arwin Azis di Makassar

Mengisi kekosongan kepala daerah yang cuti kampanye pilkada

Pj Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh mengukuhkan 4 Pjs kepala daerah di Rujab Gubernur, Selasa (24/9/2024). (Dok. Humas Pemprov Sulsel)

Makassar, IDN Times - Empat daerah di Sulawesi Selatan dipimpin penjabat sementara (pjs) bupati/walikota. Penjabar Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, melantik empat Pjs di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa (24/9/2024).

Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan, sebab kepala daerahnya memutuskan untuk bertarung di Pilkada Serentak. Para kepala daerah definitif cuti dan akan melaksanakan kampanye. 

Keempat Pjs kepala daerah yang ditunjuk masing-masing merupakan Pejabat Eselon II lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Baca Juga: Ini Tiga Lokasi Kampanye Pilkada di Makassar, 12 Jalan Terlarang

1. Daftar Pjs kepala daerah

Mereka yang dilantik, masing-masing adalah Kepala Satpol PP Sulsel, Andi Arwin Azis, dikukuhkan sebagai Pj Wali Kota Makassar. Kemudian Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Sulsel, Jayadi Nas, dikukuhkan sebagai Pjs Luwu Timur. 

Selanjutnya, Asisten 1 Pemprov Sulsel, Muhammad Rasyid, dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Bulukumba. Terakhir, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulsel, Amson Padolo, dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Toraja Utara.

2. Zudan minta Pjs bekerja sesuai jalur

Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh kembali berpesan agar semua Pjs maupun Pj kepala daerah se-Sulsel jalan sesuai jalur. Ini diibaratkan dengan pergantian siang dan malam yang tidak melanggar aturan. 

"Antara siang dan malam tidak pernah saling mendahului, kalau mau berjalan dengan baik maka setialah pada orbitnya masing-masing. Jadi kalau mau selamat ikuti Surah Yasin Ayat 40," katanya.

3. Zudan ingatkan soal gaji dan TPP

Dalam arahannya, Zudan juga menekankan agar gaji pegawai dibayar tepat waktu setiap tanggal 1. Begitu pula dengan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) cair tepat waktu setiap tanggal 5. 

"Kalau bisa ASN gajian tepat waktu tanggal 1 dan TPP tepat waktu setiap tanggal 5. Terus memotivasi ASN agar berkinerja tinggi dan penuh inovasi," katanya.

Baca Juga: Staf Rumah Sakit di Makassar Diduga Dilecehkan Atasan, Korban Trauma

Berita Terkini Lainnya