Jamaluddin Jompa Mendaftar sebagai Bakal Calon Rektor Unhas

Jamaluddin Jompa siap bawa "kapal" Unhas melaju kencang

Makassar, IDN Times - Panitia Pemilhan Rektor (P2R) Universitas Hasanuddin Makassar periode 2022-2026, kembali menerima pendaftar bakal calon baru. Datang menyerahkan berkas ke Sekretariat P2R pada Rabu pagi (18/8/2021) adalah Dekan Sekolah Pascasarjana, Jamaluddin Jompa.

Didampingi sejumlah koleganya, dosen kelahiran Takalar itu diterima langsung oleh Ketua Umum P2R Syamsul Bachri. Saat ini, Jamaluddin juga pernah menduduki posisi sebagai Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono. Ia sempat menjadi penasihat untuk bidang ekologi kelautan.

1. Jika terpilih, Jamaluddin Jompa siap memaksimalkan potensi yang dimiliki Unhas

Jamaluddin Jompa Mendaftar sebagai Bakal Calon Rektor UnhasDekan Pascasarjana Universitas Hasanuddin yakni Jamaluddin Jompa saat menyerahkan berkas sebagai bakal calon rektor periode 2022-2026 pada Rabu 18 Agustus 2021. (Dok. Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin)

Berbicara tentang visi-misi, lulusan S3 James Cook University Australia itu hendak mengembangkan Unhas sesuai potensi yang dimiliki. Ia pun menganalogikan Kampus Merah ibarat kapal yang harus melaju kencang.

"Saya melihat Unhas ini sebagai sebuah kapal besar, yang memiliki potensi beragam dan unggul. Saya ingin membawa kapal ini berlayar lebih cepat untuk mencapai tujuan bersama. Bagaimana caranya? Itu nanti akan saya jelaskan dalam visi dan misi," tutur pria 54 tahun itu dalam keterangan pers yang diterima IDN Times.

2. Bakal calon rektor Unhas diminta mengikuti seluruh rangkaian hingga selesai

Jamaluddin Jompa Mendaftar sebagai Bakal Calon Rektor UnhasDekan Pascasarjana Universitas Hasanuddin yakni Jamaluddin Jompa (tengah) saat menyerahkan berkas sebagai bakal calon rektor periode 2022-2026 pada Rabu 18 Agustus 2021. (Dok. Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin)

Dalam kata pengantarnya, Ketua Umum P2R Syamsul Bachri kembali mengimbau para kontestan Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Hasanuddin agar mengikuti seluruh tahapan proses penjaringan dan penyaringan hingga selesai.

"Perlu kami tegaskan bahwa para bakal calon yang telah menyerahkan berkas pendaftaran tidak diperkenankan untuk mengundurkan diri. Jadi, kami harap dapat mempersiapkan diri untuk tahap dan proses selanjutnya," ujar Syamsul.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Siapa Saja Bakal Calon Rektor Unhas Sejauh Ini?

3. Sejak dibuka pada 6 Agustus, total sudah ada lima pendaftar Pilrek dan masih akan bertambah

Jamaluddin Jompa Mendaftar sebagai Bakal Calon Rektor UnhasDekan Pascasarjana Universitas Hasanuddin yakni Jamaluddin Jompa (paling kanan) saat menyerahkan berkas sebagai bakal calon rektor periode 2022-2026 pada Rabu 18 Agustus 2021. (Dok. Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin)

Sejak dibuka pada pada 6 Agustus lalu, tercatat sudah ada lima bakal calon rektor mendaftarkan diri termasuk Jamaluddin Jompa. Sebelumnya ada Armin Arsyad (Dekan FISIP), Prof. Budu (Dekan Fakultas Kedokteran), Abdul Kadir (Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI) dan Farida Patittingi (Dekan Fakultas Hukum).

Proses pendaftaram sendiri masih dibuka hingga 27 Agustus mendatang. Selain itu, pihak P2R mengonformasi akan ada tiga figur lain yang akan mendaftar pada Kamis besok (19/8/2021) dan Jumat mendatang (20/8/2021).

Baca Juga: Abdul Kadir dan Farida Pattingi Ramaikan Bursa Calon Rektor Unhas

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya