Guru Besar FEB dan Fakultas Kehutanan Ramaikan Pemilihan Rektor Unhas

Total ada tujuh bakal calon rektor yang sudah mendaftar

Makassar, IDN Times - Pada hari Kamis (19/8/2021), Sekretariat Panitia Pendaftaran Rektor (P2R) Universitas Hasanuddin Periode 2022-2026 kembali menerima berkas dari dua bakal calon tambahan. Mereka adalah Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Indriyanti Sudirman serta Guru Besar Fakultas Kehutanan Muhammad Restu.

Keduanya diterima secara bergantian oleh Ketua P2R yakni Syamsul Bachri di Sekretariat P2R, Ruang Rapat A Lantai 4 Gedung Rektorat. Turut pula Koordinator Pendaftaran Bakal Calon Nasaruddin Salam selaku pemeriksa kelengkapan berkas pendaftaran.

1. Guru Besar FEB, Indriyanti Sudirman, mengusung semangat kolaborasi dalam pendaftarannya

Guru Besar FEB dan Fakultas Kehutanan Ramaikan Pemilihan Rektor UnhasGuru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis yakni Indriyanti Sudirman saat menyerahkan berkas sebagai bakal calon rektor periode 2022-2026 pada Kamis 19 Agustus 2021. (Dok. Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin)

Indriyanti datang mendaftar lebih dulu pada pukul 9.45 WITA. Berbicara dalam sambutan setelah menyerahkan berkas, menjelaskan bahwa niatan untuk menjadi kontestan didorong keinginan mengembangkan Unhas. Ada spirit kerja sama yang hendak ia usung.

"Saya mengusung semangat kolaborasi, di mana berbagai elemen potensi yang ada di Unhas, baik internal maupun eksternal, akan kita sinergikan untuk kemajuan Unhas pada masa mendatang," kata Sekretaris Majelis Wali Amanah (MWA) itu dalam keterangan pers yang diterima IDN Times pada Kamis sore (19/8/2021).

Perempuan kelahiran Ujung Pandang, 28 Januari 1969 itu sedang menjabat sebagai Ketua Project Implementation Unit (PIU) Rumah Sakit Unhas.

2. Guru Besar Fakultas Kehutanan mendatangi Sekretariat P2R pada Kamis siang

Guru Besar FEB dan Fakultas Kehutanan Ramaikan Pemilihan Rektor UnhasGuru Besar Fakultas Kehutanan yakni Muhammad Restu (tengah) saat menyerahkan berkas sebagai bakal calon rektor periode 2022-2026 pada Kamis 19 Agustus 2021. (Dok. Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin)

Muhammad Restu lalu menyambangi Sekretariat P2R pada pukul 13.00 WITA. Sosok yang juga menduduki posisi sebagai Wakil Rektor Bidang Akadamik itu datang diiringi sejumlah koleganya di Fakultas Kehutanan.

Yang menarik, turut mengantar Restu adalah Prof. Sumbangan Baja, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Infrastruktur. Guru Besar Departemen Agroteknologi itu disebut bakal mendaftarkan diri sebagai bakal calon orang nomor satu di Kampus Merah dalam waktu dekat.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Siapa Saja Bakal Calon Rektor Unhas Sejauh Ini?

3. Prof. Restu menyebut pengalaman menjabat di seluruh level menjadi modalnya

Guru Besar FEB dan Fakultas Kehutanan Ramaikan Pemilihan Rektor UnhasGuru Besar Fakultas Kehutanan yakni Muhammad Restu (paling kanan) saat menyerahkan berkas sebagai bakal calon rektor periode 2022-2026 pada Kamis 19 Agustus 2021. (Dok. Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin)

Berbicara dalam sambutan singkat, Restu menyebut pengalamannya sebagai pejabat teras Unhas di segala level menjadi modal besar untuk membawa kemajuan.

"Saya telah terlibat dalam banyak pengembangan Unhas, mulai dari Fakultas sebagai Dekan, hingga saat ini sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik. Sehingga saya melihat ada banyak ruang yang dapat saya abdikan untuk kemajuan Unhas ke depan," papar pria kelahiran Makassar, 56 tahun lalu itu.

Dengan masuknya Indriyanti Sudirman serta Muhammad Restu, total pendaftar yang masuk di tahap pertama Pemilihan Rektor Unhas telah mencapai tujuh orang.

Baca Juga: Jamaluddin Jompa Mendaftar sebagai Bakal Calon Rektor Unhas

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya