[BREAKING] Prabowo-Sandi Menang di TPS Nurdin Abdullah

Nurdin Abdullah tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Sulsel

Makassar, IDN Times - Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul di lokasi pencoblosan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, di TPS 42 Perumahan Dosen Universitas Hasanuddin (Unhas), Jalan Perintis Kemerdekaan KM 11, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Rabu (17/4). 

Hasil penghitungan di TPS 42, tercantum di lampiran C-1 Prabowo-Sandi memperoleh suara sebanyak 140. Sedangkan Jokowi-Ma’ruf hanya peroleh 51 suara. Dari total pemilih 194, ada 3 kertas suara dinyatakan tidak sah. Lokasi yang dijadikan TPS adalah pekarangan rumah mertua Nurdin, Prof Fachruddin yang juga mantan Rektor Unhas. 


Ketua Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 42 Abdul Latif yang membacakan hasil perhitungan menyatakan Capres nomor urut 2 unggul dengan suara 140, sedangkan Capres nomor urut 1 hanya 51 suara. 


“Pemenang di TPS 42, adalah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan suara 140 dan Jokowi-Ma’ruf 51 suara, suara tidak sah 3 suara,” tutur Abdul Latif. 

Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea dihuni kalangan dosen senior Unhas. Nurdin yang berlatar belakang Guru Besar Ilmu Kehutanan Unhas adalah tim sukses Jokowi-Ma’ruf di Sulsel. Nurdin tidak pernah alpa dalam setiap kampanye Jokowi di Sulsel. 

Usai pencoblosan, Nurdin mengajak semua warga melupakan persoalan Pilpres dan Pileg setelah hari pencoblosan. Nurdin mengajak semua pihak bersatu dan saling rangkul membangun Sulsel dan bangsa Indonesia. 

“Mudah-mudahan kita kembali bersatu untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Sulawesi Selatan adalah harapan masyarakat Indonesia karena Sulsel ini merupakan salah penyangga pangan nasional," tutur Nurdin.

Baca Juga: Pertarungan Jokowi vs Prabowo Berkaca ke Pemilu 2014

Baca Juga: Quick Count Sementara: Jokowi Unggul dari Prabowo

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya