Warga Gowa Temukan Jasad Bayi di Rumah Kosong

Bayi ditemukan seorang pemuda saat hendak membersihkan rumah

Makassar, IDN Times - Penemuan jasad bayi menghebohkan warga perumahan Natam Perdana Asri di Dusun Baddo Baddo, Desa Jenemadingin, Kecamatan Pattallasang, Kabupaten Gowa, Jumat (24/3/2023). Bayi tak diketahui identitasnya itu ditemukan di dalam kamar sebuah rumah kosong.

Bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya itu pertama kali ditemukan seorang pemuda bernama M Zikir, saat hendak membersihkan rumah kosong.

"Saksi menemukan bayi terbungkus dengan kain dalam kondisi tidak bernyawa," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Gowa AKP Bahtiar, dalam keterangannya, Sabtu (25/3/2023).

1. Saksi curiga bau menyengat dari dalam kamar

Warga Gowa Temukan Jasad Bayi di Rumah KosongIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Bahtiar mengatakan, polisi menerima laporan penemuan mayat bayi dari warga sekitar lokasi. Awalnya, saksi M Zikir mencium bau tidak sedap dari dalam kamar rumah kosong saat hendak membersihkan.

"Setelah mencium bau tidak sedap tersebut, pemuda ini langsung memanggil tetangganya dan mencari tau bau tersebut dan menemukan mayat bayi yang terbungkus dengan kain sarung berwarna hitam," ucap Kasat Reskrim.

2. Jasad bayi diautopsi

Warga Gowa Temukan Jasad Bayi di Rumah KosongPolisi menyelidiki penemuan jasad bayi di sebuah rumah kosong di Kabupaten Gowa. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Bahtiar melanjutkan, saat petugas mendatangi lokasi, bayi tergeletak di dalam kamar. Mayat itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar oleh tim Biddokkes Polda Sulsel untuk diautopsi.

"Untuk jenis kelamin bayi tersebut belum kita ketahui karena masih menunggu hasil labfor dari Biddokkes," kata Bahtiar.

3. Polisi selidiki muasal bayi

Warga Gowa Temukan Jasad Bayi di Rumah Kosongilustrasi bayi (pexels.com/Szabina Nyíri)

Polisi masih menyelidiki soal penemuan jasad itu untuk mencari tahu muasal dan identitas bayi. Lokasi penemuan bayi sudah dipasangi garis polisi.

"Tim Inafis Polres Gowa dan Biddokes Polda Sulsel telah melakukan olah TKP, saat ini mayat bayi tersebut sudah berada di rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi," kata Kasat Reskrim.

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya