Remaja di Sidrap Tewas Terbawa Arus saat Cuci Mobil di Sungai

Jasad korban ditemukan usai pencarian selama dua hari

Makassar, IDN Times - Seorang remaja kernet sopir di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/9/2022), ditemukan tewas usai terseret arus sungai. Dia dilaporkan terseret arus sehari sebelumnya, Jumat (23/9/2022).

Saha, pria 14 tahun, dicari selama dua hari usai terseret arus Sungai Bela Riase, di Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap. Lewat operasi pencarian selama dua hari, tim SAR gabungan menemukan jasadnya tak lagi bernyawa.

"Hari ini Tim melakukam penyelaman dan penyisiran di sekitar lokasi korban dilaporkan terbawa arus, sebelum akhirnya ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi kejadian kecelakaan," kata Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi, Sabtu.

Baca Juga: Basarnas Sulsel Catat 1435 Pendaki Menuju Puncak Gunung Bawakaraeng

1. Korban terseret arus saat mencuci mobil

Remaja di Sidrap Tewas Terbawa Arus saat Cuci Mobil di SungaiIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Menurut laporan yang diterima Basarnas Sulsel, korban terbawa arus saat sedang mencuci mobil di bantaran sungai. Saat kejadian, korban berupaya meraih sandalnya yang tak sengaja hanyut. Namun dia ikut terseret derasnya arus.

"Kejadiannya Jumat (23/09/2022) sekitar pukul 17.30 Wita, korban berusaha meraih sandalnya yang hanyut namun ikut terseret arus," kata Djunaidi.

2. Korban dicari selama dua hari

Remaja di Sidrap Tewas Terbawa Arus saat Cuci Mobil di SungaiTim SAR gabungan menemukan jasad pria yang hilang terseret arus sungai di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/9/2022). (Dok. Basarnas Sulsel)

Kejadian itu dilaporkan oleh BPBD Sidrap dan langsung direspons Basarnas Sulsel dengan mengerahkan personel di Pos Unit Siaga Sar Parepare untuk membantu pencarian.

Setelah penyelaman dan penyisiran di sekitar lokasi kejadian, hari kedua pencarian korban ditemukan sekitar pukul 13.30 Wita. Jasadnya langsung dievakuasi ke Puskesmas Barukku Sidrap untuk diserahkan ke pihak keluarga.

3. Masyarakat diminta waspada beraktivitas di sekitar sungai

Remaja di Sidrap Tewas Terbawa Arus saat Cuci Mobil di SungaiKepala Basarnas Sulsel, Djunaidi saat diwawancarai wartawan di Posko Basarnas di Pelabuhan Paotere Makassar, Kamis (2/6/2022). Dahrul Amri/IDN Times Sulsel

Atas kejadian ini, Kepala Kantor Basarnas Sulsel menyampaikan belasungkawa. Dia juga mengimbau masyarakat tetap waspada dan memperhatikan keselamatan diri saat beraktifitas di sekitar sungai.

"Semoga kejadian ini menjadi perhatian agar masyarakat yang beraktivitas di sekitar sungai tetap memperhatikan keselamatan dirinya dan tidak mengabaikan kondisi sekitarnya yang berpotensi membahayakan," kata Djunaidi.

Baca Juga: Simpan Sabu di Saku Celana, Warga Sidrap Sulsel Ditangkap Polres PPU

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya