Pawai Motor, Millennials Bone Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024

Deklarasi berlanjut di daerah lain di Sulawesi Selatan

Makassar, IDN Times - Relawan Ganjar Milenial Kabupaten Bone, yang beranggotakan anak muda dan mahasiswa mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden 2024.

Deklarasi kelompok Ganjar Milenial Kabupaten Bone dimeriahkan pawai ratusan motor, Rabu (29/6/2022). Mereka sekaligus sosialisasikan kepada masyarakat soal ketokohan Ganjar.

Baca Juga: Relawan Mak Ganjar Zikir Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

1. Ganjar dinilai sosok pemimpin masa depan bangsa

Pawai Motor, Millennials Bone Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram.com/@ganjar_pranowo)

Koordinator Daerah Ganjar Milenial Kabupaten Bone, Abdi Assalam mengatakan alasan dia dan relawan lain bersedia mendukung Ganjar nyapres. Dia menyebut Gubernur Jawa Tengah itu sebagai sosok pemimpin masa depan yang ideal bagi bangsa Indonesia. Menurut Abdi, dilihat dari pengalamannya sebagai gubernur, Ganjar memiliki keseriusan dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik.

"Ganjar Pranowo merupakan salah satu sosok pemimpin masa depan NKRI dengan keseriusan mengelola negara. Kharismatiknya, wibawanya, kepeduliannya terhadap bangsa dan negara terkhusus di kalangan milenial," kata Abdi dalam keterangannya, Kamis (30/6/2022).

2. Dianggap punya karakter sesuai falsafah bugis

Pawai Motor, Millennials Bone Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Lebih lanjut, Abdi menyebut Ganjar menerapkan prinsip yang sejalan dengan falsafah Bugis, yakni Taro Ada Taro Gau. Artinya perkataan yang sejalan dengan perbuatan. Itu dianggap sebagai salah satu wujud karakter jujur dan tegas dalam memimpin.

"Sosok Ganjar Pranowo salah satu sosok pemimpin yang merakyat dan juga sangat menggunakan prinsip falsafah Bugis," katanya.

3. Deklarasi berlanjut di daerah lain di Sulsel

Pawai Motor, Millennials Bone Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024Deklarasi relawan millennials di Kabupaten Bone bagi Ganjar Pranowo untuk mencalonkan diri sebagai presiden. (Dok. Istimewa)

Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Sulawesi Selatan Sarman mengatakan, antusias para milenial dan mahasiswa dalam mendukung Ayah Ganjar adalah kebanggaan. Sarman pun meyakini akan lahir pemuda pembangun negeri dari Ganjar Milenial di Kabupaten Bone.

"Saya yakin di tanah Bugis Bone ini akan hadir tokoh pemuda milenial yang akan terus semangat mengabdi, membangun negeri seperti prinsip dari Ganjar Milenial," tuturnya.

Kabupaten Bone merupakan daerah keempat di Sulsel tempat Ganjar Milenial mendeklarasikan diri. Sebelumnya deklarasi serupa digelar di Kabupaten Gowa, Jeneponto, dan Bulukumba. Deklarasi akan berlanjut di daerah lain di Sulsel.

"Setelah kabupaten Bone kami akan lanjut mengibarkan Ganjar Milenial di Pinrang dan Wajo," kata Sarman.

Baca Juga: Padahal Menarik, Kenapa Duet Anies-Ganjar Bakal Susah Terwujud 

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya