NasDem Sulsel: Suara untuk Anies Menguat di Bursa Capres

Kader NasDem rekomendasikan tiga nama lewat Rakernas

Makassar, IDN Times - Partai NasDem akan merekomendasikan tiga kandidat calon presiden kepada Ketua Umum Surya Paloh, pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta, 15-17 Juni 2022. Salah satu nama yang mengemuka sebagai kandidat adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik NasDem Sulawesi Selatan, Mustaqim Musma mengatakan, nama Anies mencuat di antara aspirasi kader. Namun, Anies belum tentu direkomendasikan.

"Sejauh ini jika mendengar suara dari kader yang menguat itu adalah Pak Anies Baswedan. Namun ini harus digaris bawahi bahwa masih bersifat masukan, belum final," kata Mustaqim di Makassar, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga: Wacana Jokowi 3 Periode, RMS: NasDem Taat Konstitusi

1. NasDem Sulsel dukung apa pun hasil Rakernas

NasDem Sulsel: Suara untuk Anies Menguat di Bursa CapresWakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik NasDem Sulsel, Mustaqim Musma. (Dok. Istimewa)

Mustaqim menekankan bahwa sejauh ini NasDem belum memutuskan siapa saja kandidat yang direkomendasikan untuk capres. Meski ada nama tokoh yang mencuat di kalangan kader, keputusan akhir ada di Rakernas.

NasDem Sulsel sendiri disebut bakal mendukung siapa pun tokoh yang direkomendasikasn sebagai capres lewat Rakernas.

"Ketika Partai akhirnya sudah memutuskan siapa pun itu, kami kader di Sulsel wajib mengawal dan memenangkan usungan NasDem," kata Mustaqim.

2. Rapat pleno sebelum ikut Rakernas

NasDem Sulsel: Suara untuk Anies Menguat di Bursa CapresKetua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse. IDN Times/Istimewa

Mustaqim menyatakan perwakilan DPW NasDem Sulsel dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari 24 kabupaten/kota akan turut hadir di Rakernas untuk menyuarakan aspirasi kader dari daerahnya. Sebelum Rakernas, NasDem Sulsel bakal mematangkan persiapan pemberangkatan lewat rapat pleno diperluas.

"Mulai jumlah kontingen dan sebagainya, supaya DPW Sulsel bisa menjadi kontingen Rakernas terbaik," ucap Mustaqim.

3. Tiga nama direkomendasikan kepada Surya Paloh

NasDem Sulsel: Suara untuk Anies Menguat di Bursa CapresKetua Umum Partai NasDem Surya Paloh (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

Partai NasDem bersiap menggelar Rakernas di Jakarta Convention Center pada15-17 Juni 2022. Rakernas diikuti perwakilan DPD dan DPW NasDem se-Indonesia.

Salah satu agenda Rakernas adalah kader merekomendasikan tiga nama kandidat calon presiden. Tiga nama diusulkan kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Baca Juga: Demokrat Sambangi Nasdem, Pakar Sebut Sinyal AHY-Anies di Pemilu 2024

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya