Momen Warkop Berisi Perwira Polisi Diserang, Dibalas Tembakan

Polisi dengan sigap menghalau penyerang

Makassar, IDN Times - Rekaman video penyerangan sebuah warung kopi di Makassar beredar di media sosial. Video menunjukkan bagaimana serangan itu berujung gagal karena mendapat balasan tembakan senjata api.

Kejadian penyerangan terjadi saat warung kopi itu masih ramai pengunjung. Sial bagi pelaku, karena di warung itu terdapat sejumlah perwira polisi yang tengah bercengkerama sambil minum kopi. Para polisi dengan sigap menghalau sehingga para pelaku tunggang-langgang.

Baca Juga: Tersangka Korupsi Pasar Butung Makassar Terancam Penjara Seumur Hidup

1. Warkop sedang ramai saat ada penyerangan

Video penyerangan warung kopi diunggah akun Instagram @daenginfo. Menurut informasi, peristiwa itu terjadi di Warkop Dokter Kopi, Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Video menampilkan rekaman CCTV di lokasi. Sesuai informasi di video, kejadiannya pada Minggu, 6 November 2022, pukul 1.50 Wita. Di lokasi terlihat orang-orang mengisi meja dan kursi warkop.

2. Perwira polisi sigap menghalau

Momen Warkop Berisi Perwira Polisi Diserang, Dibalas TembakanIlustrasi Penembakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Pada video yang beredar terlihat awalnya sejumlah pemuda berlarian masuk ke dalam warkop. Mereka nampak bersembunyi dan menghindari kejaran.

Saat itulah para pengunjung warkop bereaksi. Nampak dari salah satu meja, sejumlah orang mengeluarkan senjata api untuk menghalau serangan dari luar. Belakangan diketahui mereka merupakan perwira polisi tak berseragam. Dalam video terlihat antara lain Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar AKBP Reonald Trauli Simanjuntak serta Wakil Kasat Reskrim Kompol Rifai.

3. Polisi lepaskan dua tembakan

Momen Warkop Berisi Perwira Polisi Diserang, Dibalas TembakanKantor Polrestabes Makassar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Video menunjukkan sejumlah polisi mengokang senjata. Terdengar dua kali letusan senjata.

Belum diketahui kronologis lengkap kejadian itu. IDN Times masih berupaya menghubungi Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKPB Reonald untuk menjelaskan kejadian yang dialaminya saat itu.

Baca Juga: Pria di Makassar Bunuh Wanita Teman Kencan karena Sakit Hati

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya