Minggu Ini Prabowo Kampanye Akbar di Makassar

Kunjungan perdana ke Sulsel sejak ditetapkan sebagai capres

Makassar, IDN Times - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri rapat umum atau kampanye akbar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3). Kampanye dipusatkan di Lapangan Karebosi dan akan jadi unjuk kekuatan pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Sulawesi Selatan.

“Kampanye akbar akan dihadiri ratusan ribu simpatisan dari seluruh wilayah Sulsel,” kata Juru Bicara Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Sulsel, Andry Ariel Bulu di Makassar, Kamis (21/3).

Baca Juga: Pantau Indonesia Timur, Surya Paloh Berkantor di Makassar

1. Prabowo datang bersama tokoh parpol pengusung

Minggu Ini Prabowo Kampanye Akbar di MakassarIDN Times / Istimewa

Andry mengatakan, Prabowo tidak akan didampingi calon wakil presiden Sandiaga Uno, yang dijadwalkan menghadiri kampanye di daerah lain. Namun para tokoh elite partai politik pengusung akan bergabung di Lapangan Karebosi. Masing-masing dari partai Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN.

BPD Prabowo-Sandi Sulsel telah mempersiapkan agenda kampanye akbar di Makassar, dan bakal mengerahkan massa dari berbagai unsur relawan dan tim kampanye. Kampanye akbar di Makassar penting untuk membakar semangat barisan para pendukung jelang pemungutan suara 17 April mendatang.

“Kampanye akbar agenda tunggal Prabowo di Makassar,” ucap Andry.

2. Kehadiran Prabowo diharapkan dongkrak elektabilitas

Minggu Ini Prabowo Kampanye Akbar di MakassarIDN Times/indiana malia

Ketua BPD Prabowo-Sandi Sulsel, Idris Manggabarani menyatakan kampanye akbar bakal menjadi suntikan motivasi bagi relawan dan jaringan tim pemenangan. Kehadiran Prabowo akan menjadi penyemangat untuk meraih lebih banyak dukungan di masyarakat. Ini jadi kunjungan perdananya ke Sulsel sejak ditetapkan sebagai capres.

“Kita ingin meningkatkan elektabilitas Prabowo-Sandi di Sulsel. Apalagi sudah lama rakyat Sulsel menanti kedatangan Prabowo. Jadi, tanggal 24 itu sebagai obat kerinduan,” kata Idris.

3. Prabowo-Sandi diunggulkan di Indonesia wilayah timur

Minggu Ini Prabowo Kampanye Akbar di MakassarIDN Times / Aan Pranata

Jelang pemungutan suara, hasil survei menunjukkan  bahwa elektabilitas dua pasang capres masih fluktuatif. Lembaga Mindset Riset dan Konsultan Indonesia (MRKI) memotret bahwa hingga awal Maret, tingkat suara mengambang atau belum menentukan pilihan masih relatif tinggi. Namun menurut elektabiltias, Prabowo-Sandi sedikit diunggulkan dari Joko Widodo - Ma’ruf Amin.

MRKI yang menggelar survei di 12 provinsi di Indonesia wilayah timur, menyebut Prabowo-Sandi punya elektabilitas 48,6 persen. Sedangkan Jokowi-Ma’ruf 42 persen. Masing-masing pasangan capres punya basis suara di enam provinsi.

Baca Juga: Hasil Survei Litbang Kompas, Persaingan Jokowi Vs Prabowo Makin Ketat

4. Tim koalisi siap kerahkan kekuatan penuh pada masa akhir kampanye

Minggu Ini Prabowo Kampanye Akbar di MakassarIDN Times/Yogi Pasha

Tak hanya tim kampanye BPD, barisan partai politik pengusung Prabowo-Sandi di Sulsel juga bersiap menyambut kampanye akbar di Makassar. Ketua Bidang Pemenangan Pilkada dan Pemilu DPW PKS Sulsel Sri Rahmi mengatakan, kampanye disebut akan menambah semangat kader partainya dalam menjaring dukungan masyarakat.

PKS Sulsel bakal mengerahkan sebanyak mungkin kader, pengurus partai, dan para calon anggota legislatif untuk memeriahkan kampanye di Lapangan Karebosi. “Kami optimistis warga Makassar akan tumpah ruah di kampanye Prabowo,” katanya.

5. Sandiaga menyusul ke Makassar

Minggu Ini Prabowo Kampanye Akbar di MakassarIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Berbeda dengan Prabowo, cawapres Sandiaga Uno telah lima kali berkunjung ke Sulsel. Dan jelang Pemilu, dia akan kembali datang untuk sosialisasi program Prabowo-Sandi.

Sandiaga dijadwalkan memeriahkan gerak jalan santai di Makassar, pada 7 April mendatang. Acara yang digelar relawan Roemah Djoeang Makassar ini juga ditargetkan jadi ajang pengerahan massa pendukung.

Baca Juga: Hari Hutan Sedunia: Menilik Kondisi Terkini Hutan di Sulawesi Selatan

Baca Juga: Sengitnya Persaingan Caleg Populer di Dapil Neraka Sulawesi Selatan 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya