Link Twibbon HUT ke-353 Sulsel, Unduh di Sini!

Ayo meriahkan hari jadi ke-353 Provinsi Sulawesi Selatan

Makassar, IDN Times - Pemerintah Provinsi memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-353 Sulawesi Selatan hari ini, Rabu (19/10/2022). Ada beragam kegiatan dan program yang menyemarakkan HUT kali ini.

Kepala Bidang Humas dan IKP Diskominfo-SP Sulsel menjelaskan HUT ke-353 Sulsel mengambil tema, “Sulsel Optimis, Sulsel Tangguh, Ekonomi Berdaulat”. Ada tiga makna yang saling berhubungan.

Sulsel Optimis disebut sejalan dengan komitmen pemerintah dan masyarakat yang Bersama-sama bersinergi dalam sebuah optimisme. Sulsel Tangguh, melahirkan keyakinan dalam kebersamaan dalam menghadapi segala tantangan dan hambatan.

"Sedangkan Ekonomi Berdaulat menekankan semangat gotong-royong Bersama-sama membangun untuk kemandirian Sulawesi Selatan menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera," kata Sultan.

Nah, kalau ingin menyemarakkan HUT ke-353 Sulsel dengan ucapan selamat di media sosial, kamu bisa menggunakan twibbon. Ada aneka twibbon bertema HUT Sulsel yang bisa kamu gunakan pada fotomu.

Twibbon merupakan desain bingkai foto yang dapat dilapisi dengan potret penggunanya. Istilah itu merupakan akronim dari "Twitter Ribbon", sesuai riwayat trennya yang dimulai dari media sosial Twitter.

Baca Juga: Tema dan Logo HUT ke-353 Sulsel, Ini Maknanya

1. Cara menggunakan Twibbon

Link Twibbon HUT ke-353 Sulsel, Unduh di Sini!Twibbon bertema HUT ke-353 Sulsel. (twibbonize)

Kamu bisa menyematkan foto dirimu pada desain Twibbon HUT ke-353 Sulsel. Hasilnya kemudian bisa diunggah untuk story Instagram, berkirim pesan, hingga foto profil WhatsApp. 

Untuk mendapatkannya, kamu tinggal menuju ke situs yang menyediakan Twibbon. Salah satu yang populer adalah Twibbonize, dengan tautan https://www.twibbonize.com/.

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk menyematkan bingkai bertema HUT ke-353 Sulsel pada fotomu:

  • Kunjungi situs twibbonize.com dan klik kolom pencarian untuk menemukan beragam desain Twibbon bertema HUT ke-353 Sulsel. Pilih template untuk kamu pakai.
  • Setelah masuk ke laman desain, pilih bingkai yang ingin digunakan. Klik "Choose photo" untuk memilih fotomu yang ingin dipasangi bingkai.
  • Sesuaikan ukuran dan tata letak fotomu pada area template Twibbon, dengan pilihan zoom.
  • Setelah ukurannya sesuai, klik "Crop" kemudian pilih "Download" untuk menyimpan fotomu yang sudah dibingkai ke ponsel atau komputer.

2. Link Twibbon HUT Sulsel

Link Twibbon HUT ke-353 Sulsel, Unduh di Sini!ilustrasi twibbonize (twibbonize.com)

Berikut ini sejumlah link yang bisa kamu akses untuk menyematkan twibbon populer dengan tema HUT ke-353 Sulsel. Ada yang dibikin Pemprov Sulsel, ada juga dari pengguna lain. Semua bisa kamu gunakan secara gratis.

https://www.twibbonize.com/hutsulsel2022

https://www.twibbonize.com/hutsulsel2022

https://www.twibbonize.com/hutsulsel2022

https://www.twibbonize.com/hutsulsel2022

https://www.twibbonize.com/hutsulsel2022

https://www.twibbonize.com/hutsulselsman11sinjai

https://www.twibbonize.com/hutsulselsman11sinjai

https://www.twibbonize.com/harijadisulselperwira

https://www.twibbonize.com/harijadisulselperwira

https://www.twibbonize.com/hjssbenurkitaa

3. Makna logo HUT ke-353 Sulsel

Link Twibbon HUT ke-353 Sulsel, Unduh di Sini!Logo HUT ke-352 Sulsel. Dok. Pemprov Sulsel

Memperingati hari jadi, Pemerintah Provinsi meluncurkan logo HUT ke-353 Sulsel. Logo HUT ke-353 Sulsel sarat makna filosofis. Itu tak terlepas dari tema HUT tahun ini, "Sulsel Optimis, Sulsel Tangguh, Ekonomi Berdaulat."

Logo HUT ke-353 Sulsel berupa angka 353 sesuai usia dengan bentuk aksara lontara. Desainnya terinspirasi dari falsafah Sulapa Appa, kata dalam Bahasa Bugis yang berarti empat sisi.

Dikutip dari laman Pemprov Sulsel, filosofi angka 353 dalam bentuk huruf lontara pada logo HUT Sulsel memiliki sejumlah makna. Angka 353 menggambarkan usia Sulsel yang telah mencapai 353 tahun.

Rangkaian angka yang membentuk sulapa appa dihubungkan oleh empat titik yang menggambarkan ketangguhan dan kekokohan berakar pada kekuatan 4 etnis di Sulsel yakni bugis, makassar, mandar dan toraja. Empat titik ini juga melambangkan 4 tahun kepemimpinan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Sulappa appa sendiri punya beragam makna di masyarakat Sulawesi Selatan. Ada yang beranggapan falsafah ini membawa empat unsur kehidupan yaitu api, angin, air, dan udara.

Angka 3 pertama dari rangkaian tersebut berbentuk lontara menandakan Geopark Maros Pangkep yang tahun ini diterima sebagai kandidat UNESCO Global Geopark (UGGp).

Angka 5 merupakan simbol ketangguhan yang terinspirasi dari layar phinisi . Sedangkan angka 3 di akhir rangkaian adalah gestur atau karakter penari adat ketika menyambut tamu terhormat yang menggambarkan ragam budaya yang dimiliki Sulsel.

Sementara tulisan Sulawesi Selatan dari huruf Lontara dengan titik berwarna merah dan orange menggambarkan daerah Sulawesi Selatan yang optimis dan percaya diri sebagai daerah yang mandiri dan penopang sejumlah provinsi lain di Indonesia.

Baca Juga: Asal-Usul 19 Oktober Jadi HUT Sulawesi Selatan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya