Ledakan Kompor Gas Lukai Pria di Makassar, Dinding Indekos Roboh

Ledakan terjadi saat korban tengah memasak air

Makassar, IDN Times - Seorang pria berusia 60 tahun di Makassar terluka hingga dilarikan ke rumah sakit akibat ledakan kompor gas, Kamis malam (10/2/2022).

Peristiwa itu terjadi di sebuah kamar indekos, di Jalan Nipa-nipa, Kecamatan Manggala, sekitar pukul delapan malam waktu setempat. Selain korban bernama Sarifuddin terluka, ledakan juga membuat dinding kamar roboh. 

"Selepas salat Isya, saat itu penghuni hendak memasak air, kemudian terjadi ledakan itu," kata Kapolsek Manggala Kompol Edhy Supriady kepada wartawan.

Baca Juga: IDI Makassar Usul PTM di Sekolah Dihentikan Sementara

1. Korban berteriak minta tolong

Ledakan Kompor Gas Lukai Pria di Makassar, Dinding Indekos RobohIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Seorang saksi kejadian, Mahar, mengatakan tiba-tiba mendengar budi dentuman saat kejadian. Saat itu pula korban keluar dari kamar dalam kondisi terluka dan meminta tolong.

"Saat ditanya, jawabannya kompor di kamarnya meledak," kata Mahar.

Saksi sempat mengantar korban ke Puskesmas Antang, Manggala. Namun pihak puskesmas langsung merujuk korban agar dibawa ke Rumah Sakit Hermina. Dia kini dirawat di RS tersebut.

2. Ledakan tidak menimbulkan percikan api

Ledakan Kompor Gas Lukai Pria di Makassar, Dinding Indekos RobohDinding sebuah kamar indekos di Makassar roboh karena ledakan diduga dari kompor gas. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Kapolsek Kompol Edhy Supriady mengatakan, ledakan tidak menimbulkan percikan api. Korban diduga terluka karena hawa panas akibat ledakan serta terkena reruntuhan dinding kamar.

Polisi sudah menggelar olah tempat kejadian perkara. Kejadian itu masih diselidiki, untuk mencari tahu penyebab kejadian.

"Kami amankan tabung gas beserta kompornya, kemudian foto tembok yang roboh," ucap Kapolsek.

3. Korban pensiunan pegawai yang bertugas menjaga indekos

Ledakan Kompor Gas Lukai Pria di Makassar, Dinding Indekos RobohKapolsek Manggala, Kota Makassar Kompol Edhy Supriady (Dok. Istimewa)

Kapolsek mengatakan, korban yang berusia sekitar 60 merupakan seorang pensiunan pegawai. Saat dievakuasi, korban masih sadar. Dia tinggal di kamarnya seorang diri.

"Dia sendiri dalam kamar, dia kos sekaligus sebagai penjaga kos tersebut," kata Edhy.

Baca Juga: Balai Kota Makassar Disemprot Disinfektan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya