KKSS Tanyakan Stadion di Makassar, Danny: Sini Kucamboki

Pembangunan Stadion Mattoanging dan Barombong belum jalan

Makassar, IDN Times - Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Muchlis Patahna mempertanyakan tidak adanya stadion sepak bola di Kota Makassar. Stadion Mattoanging yang sudah dirobohkan belum jalan renovasinya, sedangkan pembangunan Stadion Barombong tak kunjung rampung.

Muchlis menyinggung soal nasib pembangunan stadion sepak bola saat memberi sambutan pada kegiatan Gala Diner Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXII di Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu malam (15/5/2022).

“Kita sudah rindu dengan keriuhan pesepak bola kita, PSM. Bagaimana nasib stadion? Bagus sepertinya itu dibangun satu stadion di Makassar. Saya mau tanya, pembangunan stadion kewenangan (Pemerintah) Provinsi atau Kotakah?,” kata Muchlis dalam sambutannya.

Baca Juga: PSBM XXII, Jusuf Kalla: Jangan Malu Berdagang

1. Danny menunggu pembangunan stadion diserahkan ke Pemkot

KKSS Tanyakan Stadion di Makassar, Danny: Sini KucambokiLokasi Stadion Barombong di Makassar, Sulawesi Selatan/Google Earth

Mendengarkan pertanyaan itu, Wali Kota Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menjawab. Dia mengaku tidak tahu perkembangan terakhir pembangunan dua stadion, karena bukan kewenangan Pemerintah Kota. Keduanya jadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Iya betul kita sangat rindu memiliki stadion, mencetak para pemain handal masa depan. Kalau pembangunan Stadion Barombong diserahkan ke saya, 'sini mi kucambokki', selesai ini barang-barang,” kata Danny.

2. Pemprov belum bersedia alihkan pembangunan Stadion Barombong

KKSS Tanyakan Stadion di Makassar, Danny: Sini KucambokiStadion Barombong. instagram/noval_syarif

Danny mengatakan, dia sudah membangun komunikasi dengan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Dia juga sudah menunjukkan prooposal agar pembangunan Stadion Barombong dialihkan ke Pemkot Makassar. Namun rencana itu belum disetujui.

“Maret lalu sudah bertemu dengan Gub dan utuk Stadion Barombong saya masih menunggu keputusan terbaik dari beliau. Dananya kami siap untuk membangun, masih aman," kata Danny.

Danny optimistis Pemkot Makassar bisa menyelesaikan pembangunan Stadion Barombong. Sebab masalah akses jalan yang jadi salah satu kendala bakal diselesaikan dengan pembangunan jalan baru di kawasan Barombong.

“Right of Way (Row) nanti akses ke sana sekitar 56 Meter. Jadi apa lagi? Kami sudah siapkan akses,” ucapnya.

3. Danny tutup PSBM XXII

KKSS Tanyakan Stadion di Makassar, Danny: Sini KucambokiGala dinner dan closing ceremony Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XX di Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu malam (15/5/2022). Dok. Istimewa)

Danny Pomanto menutup secara resmi gala dinner dan closing ceremony Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XX, di Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu malam (15/5/22).

Gala Dinner ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP KKSS, Muchlis Patahna, Ketua Panitia PSBM, Anggota DPR RI, Andi Iwan, Ketua PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dan peserta PSBM yang berdatangan dari seluruh penjuru negeri.

Danny dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah apresiasi dan kehormatan buat kota Makassar karena telah dipilih untuk melakukan sebuah pertemuan yang fenomenal.

Di hadapan seluruh saudagar Danny juga memaparkan terkait kawasan baru Pantai Losari yang terletak di lokasi reklamasi Centeri Point of Indonesia (CPI). Serta beberapa pembangunan yang akan diprioritaskan.

“Ini gunanya PSBM karena kami terbuka buat para saudagar dan memperkenalkan langsung rencana pembangunan kita... memperlihatkan pertumbuhan ekonomi Makassar masih stabil di angka 8 persen,” paparnya.

Baca Juga: Tolak Barombong, Sudirman Malah Minta Danny Urunan Bangun Mattoanging

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya