Jumpa Pj Wali Kota, Bos PSM Makassar Curhat Soal Stadion 

Stadion Andi Mattalatta tak penuhi standar internasional

Makassar, IDN Times - CEO klub sepak bola PSM Makassar Munafri Arifuddin bertamu ke Rumah Jabatan Wali Kota di Jalan Penghibur, Makassar, Kamis (23/5) siang. Dia diterima Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

Pada pertemuan tersebut, Munafri meminta kesediaan Iqbal untuk datang meyaksikan pertandingan PSM. Tim Juku Eja akan menjamu Badak Lampung FC di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (25/5) malam.

"Besok malam akan digelar pertandingan pekan kedua Liga 1 Inodnesia 2019," kata Munafri dalam pertemuan dengan Pj Wali Kota.

Baca Juga: Jalan Panjang PSM Makassar dalam Merajai Sepak Bola Indonesia

1. Munafri ungkap kondisi stadion Mattalatta

Jumpa Pj Wali Kota, Bos PSM Makassar Curhat Soal Stadion IDN Times / Aan Pranata

Pada pertemuan tersebut, Munafri sekaligus mengungkapkan kondisi stadion Andi Mattalatta yang menjadi kandang PSM Makassar. Gelanggang yang sudah berusia lima puluh tahun lebih dianggap butuh banyak perbaikan. Sejumlah kekurangan membuat stadion tidak dapat dimanfaatkan pada pertandingan berstandar skala internasional.

Saat ini, PSM masih menjadikan stadion Andi Mattalatta sebagai kandang di liga domestik. Hanya saja saat mewakili Indonesia di ajang Piala AFC, tim harus memainkan partai kandang di Jawa karena stadion Andi Mattalatta tidak lolos verifikasi.

Baca Juga: Butuh Rp500 Miliar untuk Rampungkan Stadion Barombong

2. Penerangan stadion jadi perhatian utama

Jumpa Pj Wali Kota, Bos PSM Makassar Curhat Soal Stadion Dok.IDN Times/Istimewa

Menurut Munafri, beberapa aspek di stadion Andi Mattalatta butuh perhatian utama untuk segera dibenahi, antara lain: llampu penerangan yang belum memadai untuk menggelar pertandingan di malam hari. Selain itu gedung terutama lantai mesti dipugar agar tidak terkesan kusam.

PSM sendiri masih menunggu legalitas stadion sebelum bisa berinisiatif membenahi. Saat ini stadion dikelola Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), namun Pemerintah Provinsi Sulsel berupaya mengembalikan pengelolaannya sebagai aset daerah.

"Kualitas tim sudah mantap, tinggal bagaimana perbaikan sarana dan infrastruktur lapangan," ujar Appi.

Baca Juga: KPK: 25 Aset Pemkot Makassar Bermasalah dan Dikuasai Pihak Lain

3. Pj Wali Kota siap bantu fasilitasi

Jumpa Pj Wali Kota, Bos PSM Makassar Curhat Soal Stadion IDN Times/Aan Pranata

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit, CEO PSM memberikan cenderamata kepada Pj Wali Kota. Dia menyerahkan kaus merah bertuliskan PSM Makassar.

Mendengar pemaparan bos PSM, Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb berjanji akan segera membantu. Dalam hal ini, Pemkot Makassar segera berkoordinasi dengan pihak terkait agar kendala soal stadion bisa teratasi.

"Pemerintah Kota Makassar mengapresiasi kerja sama dan kesolidan tim PSM Makassar dalam membawa nama Makassar dalam skala nasional maupun internasional," kata Iqbal. Diapun berjanji mengupayakan bantuan baik itu untuk perbaikan stadion, maupun kebutuhan lain yang mendesak.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya