Hampir Pasti Lolos, PSM Fokus Asah Taktik

Pertandingan leg kedua kembali digelar di Makassar

Makassar, IDN Times - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic tidak memasang target khusus bagi timnya, saat menghadapi Perseru Serui di leg kedua Babak 16 Besar Piala Indonesia, Rabu (20/2) besok. Pada leg pertama, PSM menang besar 9-0 sehingga mereka sudah hampir dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Pertandingan leg kedua kembali digelar di Stadion Andi Mattalatta Makassar, seperti di pertandingan sebelumnya, Sabtu (16/2) lalu. Perseru yang akan bertindak sebagai tuan rumah memilih tetap bertanding di sana akibat pertimbangan teknis dan internal tim.

“Saya sudah katakan kepada pemain untuk menunjukkan kedisiplinan, menampilkan taktik dan yang sudah didapatkan dalam latihan. Kalau mereka melakukan itu, saya kira kita bisa dapat hasil positif,” kata Kalezic pada konferensi pers jelang pertandingan di Makassar, Selasa (19/2).

1. Kalezic enggan bocorkan daftar susunan pemain

Hampir Pasti Lolos, PSM Fokus Asah TaktikIDN Times/Abdurrahman

Unggul besar di leg pertama membuat Kalezic tidak jemawa. Dia menyatakan, PSM tetap fokus menghadapi pertandingan, sebab mereka perlu mengasah kekompakan dan penerapan taktik. Apalagi tim Juku Eja akan dihadapkan dengan pertandingan Piala AFC melawan Home United, pekan depan.

Meski demikian, pelatih asal Bosnia itu belum mau mengungkapkan daftar susunan pemain yang akan diturunkan. Belum pasti apakah para pemain di leg pertama kembali bermain, atau pelatih menurunkan pemain pelapis.

“Kita lihat saja nanti. Saya tidak bisa mengambil keputusan sekarang, tentang pemain siapa saja yang akan saya turunkan,” ucapnya.

2. Ferdinand siap unjuk kekuatan

Hampir Pasti Lolos, PSM Fokus Asah TaktikIDN Times / Istimewa

Pemain penyerang PSM Ferdinand Sinaga menatap pertandingan melawan Perseru dengan percaya diri yang tinggi. Pada leg pertama dia masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak satu gol. Gol lain PSM dilesakkan Eero Markkanen (4 gol), Zulham Zamrun (3 gol), dan Bayu Gatra (1 gol).

Ferdinand, jika dipercaya tampil sejak menit awal, akan berupaya membantu timnya dengan mencetak gol kemenangan. Dia juga akan bersaing mendapatkan tempat utama di lini depan PSM.

“Target saya musim ini memberikan yang terbaik. Saya optimistis untuk bisa melakukan itu,” kata Ferdinand.

3. Perseru belum menyerah

Hampir Pasti Lolos, PSM Fokus Asah TaktikIDN Times / Istimewa

Pelatih Perseru Serui Choirul Huda mengakui timnya tidak bisa berbuat banyak melawan PSM yang dalam kondisi lebih siap. Timnya datang dengan situasi internal klub yang tidak kondusif, sementara sejumlah pemain andalannya di musim lalu telah hengkang.

Huda menyayangkan kekalahan telak di leg pertama, namun pujian tetap dilontarkan bagi para pemain yang telah berusaha memperjuangkan harga diri Perseru. Hal yang sama diharapkan bisa ditunjukkan pada pertandingan besok.

“Di luar skor akhir yang mencolok itu, saya tetap memberikan apresiasi atas perjuangan para pemain. Tentu kami akan tetap berjuang, apapun hasilnya nanti,” kata Huda.

Baca Juga: Hujan Gol: PSM Makassar Hajar Perseru Serui 9-0!

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya