Giliran Relawan Desa Sulsel Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024

Ganjar dianggap berpengalaman mengentaskan persoalan desa

Makassar, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendapatkan dukungan dari Sulawesi Selatan untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden tahun 2024. Kali ini dukungan dideklarasikan ratusan orang yang yang tergabung dalam Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Sulsel.

Deklarasi dukungan untuk Ganjar berlangsung di Hutan Wisata Pinus Malino, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Senin (9/5/2022). Keberhasilan Ganjar mengentaskan banyak permasalahan desa di Jatengh dianggap sebagai modal untuk bertarung di Pilpres.

"Beliau jadi Gubernur Jawa Tengah berani berbuat atau berkorban apa pun dalam rangka memperjuangkan desa-desa se-Jawa tengah. Apalagi kalau beliau di Indonesia sebagai Presiden," ucap Ketua Umum Des Ganjar Wagiyati, lewat siaran persnya, Senin.

"Saya yakin beliau tetep dengan cita-citanya dengan keinginannya beliau mewujudkan masyarakat desa lebih sejahtera. Karena ketika masyarakat desa sejahtera, otomatis Indonesia akan aman tentram damai nyaman tidak akan ada masalah," dia melanjutkan.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Temui Rais Syuriah PCNU Makassar

1. Bentuk dukungan dari kalangan akar rumput

Giliran Relawan Desa Sulsel Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Wagiyati menyebut gema deklarasi di Sulsel merupakan aksi nyata masyarakat 'akar rumput' di Sulawesi mendukung Ganjar Pranowo. Des Ganjar berkomitmen bahwa dukungan serupa akan terus digaungkan di provinsi lain.

"Animo masyarakat di Sulawesi Selatan ini sangat respek dan mendukung program kegiatan deklarasi kita. Lalu wilayah Indonesia ini kan 80 persennya itu desa, artinya kalau dari 80 persen itu sepakat mendukung pak Ganjar Presiden 2024, maka Indonesia akan lebih baik," tuturnya.

2. Ganjar disebut peduli pemerataan infrastruktur desa

Giliran Relawan Desa Sulsel Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024Deklarasi dukungan kelompok Des Ganjar Sulsel kepada Ganjar Pranowo untuk mencalonkan diri pada Pilpres 2024. (Dok. Istimewa)

Sekretaris Des Ganjar Sulsel, Haeril Kacong mengungkapkan bahwa hadirnya relawan ini tak lain berasal dari keikhlasan masyarakat desa. Sebab, Ganjar disebut sangat peduli terhadap pemerataan pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat desa di Jateng.

"Alhamdulillah yang hadir di tempat ini berasal dari 17 kabupaten atau kota di Sulsel. Pak Ganjar itu sangat peduli 'wong cilik' desa dan pembangunan di desa, sehingga kami melihat beliau bisa memperbaikinya termasuk SDM di desa ketika nanti jadi presiden," ucap Haeril.

3. Deklarasi diramaikan sejumlah komunitas

Giliran Relawan Desa Sulsel Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Deklarasi dukungan untuk Ganjar turut diramaikan sejumlah komunitas, di antaranya komunitas motor trail dan komunitas ojek pangkalan. Di samping itu, agenda deklarasi juga dimeriahkan penampilan Tarian Padupa, Tarian Angngaru, Qasidah, serta pencak silat khas Sulawesi Selatan.

Salah satu warga Malino, Arman (45) menyatakan senang bisa terlibat dalam deklarasi kali ini. Menurut Arman, Ganjar adalah pemimpin tegas dan bermartabat.

"Saya sangat salut sama pak Ganjar, waktu itu sempat tengok di televisi, beliau marah-marah dalam arti tegas jika tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Pak Ganjar pantas menjadi presiden," kata Arman.

Baca Juga: Hadiri Nikahan Anak Danny, Kang Emil dan Ganjar jadi Rebutan Swafoto

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya