[FOTO] Demo di Alauddin Makassar, Ada Kartun Setan Telinga Panjang

Demonstrasi mahasiswa berlangsung damai hingga sore hari

Makassar, IDN Times - Demonstrasi mahasiswa di kawasan Jalan Sultan Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan, masih berlangsung hingga Senin petang (11/4/2022). Aksi demo mengangkat sejumlah isu, terutama menolak wacana penundaan Pemilu 2024.

Di Jalan Sultan Alauddin, demonstrasi digelar antara lain oleh aliansi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar. Mereka menutup penuh badan jalan yang berada di dekat perbatasan Makassar-Gowa. Sambil berorasi, mahasiswa membakar ban.

Di sisi lain Jalan Sultan Alauddin, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin juga menggelar aksi serupa. Tuntutan mereka sama, menolak penundaan Pemilu 2024 yang bisa berimbas perpanjangan masa jabatan Presiden.

Hingga beeita dihimpun pukul 17.00 Wita, demo mahasiswa di kawasan Sultan Alauddin berlangsung damai. Tidak ada insiden yang mewarnai aksi massa. Sejumlah petugas kepolisian tampak berjaga-jaga.

Berikut ini sejumlah foto dari lokasi demo mahasiswa di kawasan Jalan Sultan Alauddin.

Baca Juga: Demo 11 April, Mahasiswa Makassar Teriak Luhut hingga Jokowi

1. Mahasiswa Unismuh berunjuk rasa sembari menutup penuh badan jalan di depan kampusnya

[FOTO] Demo di Alauddin Makassar, Ada Kartun Setan Telinga PanjangDemonstrasi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar, Senin (11/4/2022). (IDN Times/Aan Pranata

2. Berjarak sekitar satu kilometer, massa mahasiswa UIN Alauddin juga berorasi dan membakar ban

[FOTO] Demo di Alauddin Makassar, Ada Kartun Setan Telinga PanjangDemonstrasi di depan kampus UIN Alauddin Makassar, Senin (11/4/2022). (IDN Times/Ashrawi Muin)

3. Mahasiswa membentangkan poster-poster berisi pesan menolak penundaan Pemilu 2024

[FOTO] Demo di Alauddin Makassar, Ada Kartun Setan Telinga PanjangDemonstrasi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar, Senin (11/4/2022). (IDN Times/Aan Pranata)

4. Tak cuma poster, kartun-kartun juga menyemarakkan aksi mahasiswa

[FOTO] Demo di Alauddin Makassar, Ada Kartun Setan Telinga PanjangKartun setan bertelinga panjang sebagai penolakan atas wacana masa jabatan presiden tiga periode. (IDN Times/Aan Pranata)

5. Selain berorasi, mahasiswa menuangkan aspirasinya lewat coretan tinta

[FOTO] Demo di Alauddin Makassar, Ada Kartun Setan Telinga PanjangKartun di tengah aksi mahasiswa di Makassar, Senin (11/4/2022). (IDN Times/Aan Pranata)

6. Demonstrasi mahasiswa di kawasan Jalan Sultan Alauddin berlangsung damai

[FOTO] Demo di Alauddin Makassar, Ada Kartun Setan Telinga PanjangDemo mahasiswa di Jalan Sultan Alauddin Makassar, Senin (11/4/2022). (IDN Times/Aan Pranata)

Baca Juga: Ini Daftar Titik Demo 11 April di Makassar Hari Ini

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya