Cabup Pemenang Pilkada Maros Positif COVID-19

Chaidir Syam kini dirawat di RS Grestelina Makassar

Makassar, IDN Times – Calon Bupati Maros peraih suara terbanyak, Chaidir Syam, mengumumkan dirinya positif COVID-19. Dia kini menjalani isolasi dan prosedur pengobatan di Rumah Sakit Grestelina Makassar.

“Setelah kemarin kelelahan, malamnya saya tes swab dan hasilnya saya positif COVID-19, dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan oleh tim medis,” kata Chaidir lewat pesan tertulisnya yang diterima wartawan, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga: Deng Ical dan IAS Positif COVID-19, Klaster Pilkada Makassar?

1. Orang yang pernah berinteraksi diharapkan ikut tes

Cabup Pemenang Pilkada Maros Positif COVID-19Ilustrasi swab test (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Chaidir mengatakan dia dirawat di rumah sakit, sementara beberapa orang keluarganya mengisolasi diri di rumah masing-masing di Maros. Chaidir berharap semua orang yang pernah berinteraksi dengannya beberapa hari terakhir, agar turut memeriksakan diri.

“Untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau rapid test/tes usap PCR,” katanya.

2. Ucapkan terima kasih kepada relawan

Cabup Pemenang Pilkada Maros Positif COVID-19Paslon Bupati Maros nomor urut 2 Chaidir Syam-Suhartina Bohari saat debat publik di Hotel Gammara Makassar, Rabu (29/10/2020). Tangkapan layar

Chaidir juga menyampaikan terima kasih atas relawan dan sahabat yang sudah mengawal Pilkada Maros 2020 hingga ke tahapan rekapitulasi. Selanjutnya, Chaidir meminta masyarakat Maros mendoakan kesembuhannya, agar bisa kembali pulih.

“Tetap jaga kesehatanta semua dengan menerapkan Protokol Covid-19,” Chaidir menulis.

3. Chaidir-Tina menangi perolehan suara

Cabup Pemenang Pilkada Maros Positif COVID-19Ilustrasi pilkada serentak (IDN Times/Mardya Shakti)

KPU Kabupaten Maros menggelar rekapitulasi penghitungan hasil pilkada pada Rabu 16 Desember 2020, hingga Kamis dini hari (17/12/2020). Hasilnya, Chaidir yang berpasangan dengan Suhartina Bohari keluar sebagai pemenang dengan meraih suara terbanyak.

Chaidir-Tina mengumpulkan 82.770 suara, unggul atas pasangan calon Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin yang meraih 64.512 suara, serta Andi Tajerimin Nur-Havid Pasha dengan 48.308 suara.

Jumlah pengguna hak pilih di Pilkada Maros 2020 sebanyak 197.104 orang. Menurut hasil rekapitulasi, terdapat 195.590 suara sah.

Baca Juga: [UPDATE] Sirekap Pilkada 2020 di Maros, Pangkep, Barru dan Soppeng

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya