Comscore Tracker

Ardi Idrus Tebar Momen Latihan di Makassar, Sinyal Merapat ke PSM?

Foto-fotonya di Makassar diunggah di akun Instagram pribadi

Makassar, IDN Times - Manajemen PSM Makassar baru akan mengumumkan seputar perekrutan pemain baru, pada 15 Januari mendatang. Hingga hari ini belum jelas siapa saja pemain yang didatangkan, sehingga publik masih meraba-raba daftar yang kemungkinan berkostum tim Juku Eja.

Di antara sekian nama yang diisukan jadi wajah baru PSM Makassar, Ardi Idrus salah satu yang paling santer dibicarakan. Pemain berposisi bek kiri di Persib Bandung ini disebut-sebut akan meninggalkan klubnya untuk hijrah ke skuat asuhan Robert Alberts.

1. Beberapa kali mengunggah foto saat berada di Makassar

Ardi Idrus Tebar Momen Latihan di Makassar, Sinyal Merapat ke PSM?instagram.com/ardi_idrus22

Isu kepindahan Ardi Idrus berembus setelah dia mengumbar sejumlah momen yang dekat dengan Makassar di media sosialnya. Pemain kelahiran Ternate, 25 tahun lalu itu, mengunggah foto melalui akun Instagram pribadinya, @ardi_idrus22.

Pada unggahan terbaru, Jumat (11/1/2019), Ardi Idrus memajang fotonya yang sedang berlari di pantai dengan kostum latihan. Dia tidak mencantumkan keterangan foto, namun dalam keterangan lokasi diketahui dia berada di Pantai Akkarena, kota Makassar.

Sebelumnya, pada 31 Desember 2018, Ardi Idrus mengunggah fotonya kala bertanding dengan seragam Persib Bandung. Dalam foto itu dia berjibaku dengan gelandang PSM Makassar, Willem Jan Pluim. “Terima kasih 2018,” bunyi keterangan foto itu.

Tak hanya itu, Ardi Idrus juga mengunggah fotonya tengah berlatih di Lapangan Monumen Emmi Saelan, Makassar, pada 28 Desember 2018. Sedangkan pada unggahan di 12 Desember, dia berpose bersama gelandang lain PSM asal Belanda, Marc Klok. Foto-foto itu banyak dikomentari oleh netizen yang mengaitkan Ardi dengan isu kepindahan ke PSM.

Baca Juga: WOW, Persib Bandung Incar 3 Pemain PSMS Medan, Siapa Aja Sih?

2. Sempat membantah hijrah dari Persib

Ardi Idrus Tebar Momen Latihan di Makassar, Sinyal Merapat ke PSM?instagram.com/ardi_idrus22

Sejak Liga 1 musim 2018 berakhir, Ardi Idrus menikmati libur kompetisi di luar Bandung. Selain kembali ke kampung halamannya, dia juga berlibur di kota Makassar. Di ibu kota Sulawesi Selatan, Ardi mengaku punya beberapa agenda bersama sejumlah kerabatnya.

“Makassar saya rasa tempat yang bagus untuk berlibur,” kata Ardi dikutip dari artikel di situs resmi Persib Bandung yang terbit 3 Januari 2019.

Pada laman yang sama, Ardi Idrus juga sempat mengungkapkan respons terhadap isu transfer dirinya yang banyak beredar. Dia mengaku masih menikmati bermain bersama Persib, setelah satu tahun bergabung di sana.

“Saat ini prioritas saya tetap Persib,” kata Ardi. “Saya enggak mau ambil pusing gosip transfer mengenai diri saya di media sosial. Yang jelas saya fokus kepada apa yang ada di depan,” dia menambahkan.

3. Persaingan ketat di posisi fullback

Ardi Idrus Tebar Momen Latihan di Makassar, Sinyal Merapat ke PSM?instagram.com/zulkifli_03_syukur

Seandainya bergabung dengan PSM Makassar, Ardi Idrus akan berebut posisi dengan pemain lain yang telah lebih dulu ada. PSM telah memastikan kelanjutan kontrak beberapa pemain berposisi fullback atau bek sayap, yang jadi tipikal Ardi.

Pemain fullback PSM antara lain Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Hendra Wijaya, dan Hasyim Kipuw. Sedangkan dua pemain dari musim lalu sudah hijrah. Wasyiat Hasbullah pindah ke klub promisi Kalteng Putra, sedangkan belum dapat klub baru.

Baca Juga: Sudah Rekrut 2 Pemain Baru, Persib Juga Pertahankan 2 Legiun Asing

Topic:

  • Aan Pranata
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You